Varian iPhone 7 Plus Juga Pakai Dual Camera?

Telset.id, Jakarta – Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa iPhone generasi berikutnya dari Apple, yakni iPhone 7 akan dilengkapi fitur kamera ganda (dual camera).

Prediksi ini berbeda dengan yang disampaikan oleh Ming-Chi Kuo sebelumnya, dimana saat itu dia mengatakan Apple hanya akan memberikan fitur dual camera pada iPhone 7 Plus saja.

Menurut analis KGI yang dikenal karena akurat dalam memprediksi produk-produk baru Apple ini, bahwa Apple melihat respon positif dari pasar pada smartphone Huawei P9 yang juga menggunakan dual camera.

Hal inilah yang memuat Apple berubah pikiran untuk tidak hanya menghadirkan fitur dual camera di iPhone 7 Plus saja, tapi juga untuk varian iPhone 7 lainnya. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Apple kemungkinan akan merilis dua smartphone “Plus” di tahun 2016.

Perkiraan analis KGI ini cukup masuk akal. Karena Apple ingin memperkuat posisinya di pasar high-end, dan fitur dual camera memang identik hadir di smartphone-smartphone kelas high-end.

[Baca juga: Bocoran Gambar iPhone 7 dengan Kamera Lebih Besar]

Masih menurut Ming-Chi Kuo, Apple juga akan membekali RAM 3GB pada semua model iPhone 7 Plus untuk mendukung peningkatan spesifikasi yang mereka lakukan, termasuk fitur dual camera.

Untuk merealisasikan rencananya ini, Apple disebutkan telah menggelar pertemuan dengan Sony dan LG untuk membicarakan pesanan modul dual camera untuk tahun 2016. Diperkirakan pesanan modul dual camera dari Sony dan LG ini untuk memproduksi sekitar 20-30 juta unit iPhone 7 Plus, cukup untuk memenuhi permintaan di tahun 2016.

Selain akan menggunakan fitur dual camera, rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak akan dilengkapi lubang jack audio 3,5 milimeter. Tapi dalam bocoran foto terbaru, fitur jack audio ini masih tetap dipertahankan.

[Baca juga: iPhone 7 Tetap Gunakan Jack Headphone 3,5 mm?]

Rumor lainnya menyebutkan bahwa iPhone 7 akan dibekali baterai 1.735mAh, sementara iPhone 7 Plus akan memakai baterai 2,810mAh. Sementara untuk spesifikasi lainnya, seperti prosesor Apple terbaru A10, fitur waterproof dan home button baru.

[Baca juga: iPhone 7 akan Dibekali Baterai Lebih Besar]

Seperti tahun-tahun sebelumnya, iPhone generasi terbaru ini rencananya akan diumumkan secara resmi di ajang tahunan Apple sekitar musim gugur mendatang atau bulan September 2016.[HBS]

 

Source9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI