iPhone 7 Tetap Gunakan Jack Headphone 3.5 mm?

Telset.id, Jakarta – Pada akhir tahun lalu, berhembus kabar yang menyebutkan Apple akan menghilangkan jack headphone audio 3.5mm pada iPhone 7. Namun laporan terbaru justru menunjukkan hal yang sebaliknya, karena fitur tersebut masih tetap dipertahankan.

Apple memang sebelumnya dirumorkan akan menghilangkan jack headphone demi membuat iPhone 7 lebih tipis. Tapi kabar itu seperti terpatahkan dengan bocoran gambar komponen iPhone 7 yang baru-baru ini muncul di Weibo.

Dalam gambar tersebut memperlihatkan headphone jack 3.5mm. Ini adalah pertama kalinya sebuah laporan yang mengklaim bahwa iPhone 7 memakai jack 3.5mm.

iPhone 7 komponen bocoranPada gambar ini membandingkan bagian-bagian komponen dari iPhone 6s dan iPhone 7, , termasuk kabel antena selular dan Lightning port. Namun yang berbeda pada desain baru untuk iPhone 7 adalah jack headphone putih yang terpisah di sisi kiri perangkat.

Apple sebelumnya dikabarkan akan menghilangkan jack headphone 3.5 mm demi membuat perangkat menjadi lebih tipis. Sebagai gantinya, Apple akan menyediakan EarPods baru yang dipasang pada Lightning port. Kemungkinan lain, Apple bisa menggunakan Bluetooth headphone.

[Baca juga: Ingin iPhone 7 Tipis, Apple Hilangkan Jack Headphone]

Dengan menghilangkan jack headphone, maka Apple bisa membuat iPhone mendatang nanti 1mm lebih tipis dari generasi sebelumnya. Namun untuk bisa melakukannya bukan perkara yang mudah.

Seperti diketahui, iPhone 6s sedikit lebih tebal karena menggunakan 3D Touch display. Oleh sebab itu, seandainya Apple memang ingin membuat iPhone 7 lebih tipis, maka bukan hanya jack headphone yang menjadi persoalan, tapi juga membutuhkan display yang lebih tipis.

Sebelumnya Apple juga telah mendaftarkan paten desain jack headphone baru yang lebih tipis dari standar yang pernah ada. Bisa jadi ini merupakan salah satu opsi untuk membuat iPhone 7 menjadi lebih tipis.

Tapi dengan beredarnya bocoran gambar terbaru ini, maka kita jadi bertanya soal kebenaran kabar sebelumnya. Namun sebenarnya kedua informasi ini sama-sama masih belum terkonfirmasi oleh pihak Apple. Jadi mana yang benar, kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya. [HBS]

 

Source9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI