Huawei Umumkan P9 Lite dengan Kirin 650

Telset.id, Jakarta – Selain Huawei P9 dan P9 Plus, Huawei ternyata juga marilis versi Lite dari smartphone terbarunya itu. Ya, tanpa banyak publikasi, Huawei P9 Lite baru saja diumumkan di Rusia.

Huawei P9 Lite adalah merupakan versi murah dari flagship Huawei P9. Phablet ini rencananya akan mulai diluncurkan pada bulan Juni mendatang di Rusia. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Sebagai versi murah, P9 Lite tidak dibekali spesifikasi yang sama dengan versi regular. Seperti misalnya untuk fitur kameranya, smartphone ini tidak memiliki fitur dual kamera 12MP Leica yang menjadi andalan Huawei P9 dan P9 Plus.

Pada fitur kamera, Huawei P9 Lite dilengkapi sensor tunggal 13MP dengan LED flash untuk kamera utamanya. Sementara untuk kamera depan akan dilengkapi kamera selfie 8MP. Dan seperti P9 dan P9 Plus, smartphone inipun masih tidak didukung teknologi OIS.

Huawei P9 Lite whiteSementara fitur lainnya, Huawei P9 Lite memiliki display IPS 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080). Pada bagian dalamnya, Huawei P9 Lite disokong chipset octa-core Kirin 650, RAM 2GB/3GB, storage 16GB dan didukung slot microSD card berkapasitas hingga 128GB, dan sudah berjalan pada Android 6.0 Marshmallow dengan EMUI 4.1.

Untuk konektivitasnya, Huawei P9 Lite akan didukung 4G LTE, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.1, NFC dan port USB Type-C.  Selain itu, Huawei P9 Lite juga dilengkapi sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian panel belakang.

Smartphone dengan kapasitas baterai 3000mAh ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Gold dan Silver. Sayangnya Huawei tidak mengungkap harga dari P9 Lite. Namun yang jelas, harganya lebih murah dari Huawei P9 dan P9 Plus. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI