10 Aplikasi untuk Memperluas Memori

13986622203_1feae75b41_o

JAKARTA – Penyimpanan data sudah bergeser ke teknologi cloud. Teknologi ini dinilai efisien dan tidak memakan banyak ruang memori, dan yang terpenting dapat diakses dimana-mana. Yup, dengan penyimpanan cloud, Anda bisa meminimalisir penggunaan memori ponsel dan bisa menyimpan file lebih banyak di “awan”. Nah… berikut adalah aplikasi penyedia penyimpanan cloud terbaik untuk perangkat Android? Semoga bermanfaat!

Amazon Cloud Drive

Harga: Gratis, $12/tahun, $60/tahun

Amazon-Cloud-Drive-screenshot-840x473

Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang menggunakan Amazon Prime. Dimana Amazon Prime memberikan pentimpanan 5GB secara gratis ditambah dengan “bonus” backup foto dan video tidak terbatas. Anda dapat meningkatkannya menjadi penyimpanan unlimited hanya dengan $60/tahun. Jika Anda tidak memiliki Amazon Prime, Anda tetap dapat menggunakan penyimpanan 5GB dan backup foto sepuasnya hanya dengan $12/tahun. Aplikasi ini terkadang mengalami bug, tetapi Anda dapat mengakses data Anda secara online dimana saja.

Box

Harga: Gratis, $5/bulan, $10/bulan dan $15/bulan

Banyak aplikasi yang sudah terintegrasi secara langsung dengan Box. Pengguna yang baru mendaftar akan mendapat 10GB gratis dimana dengan menambah $10/bulan, Anda akan mendapatkan 100GB. Aplikasi ini berjalan dengan sangat baik dengan penggunaan yang simpel dan terorganisasi.

Copy

Harga: Gratis, $4.99/bulan, $9.99/bulan

Mungkin sedikit dari Anda mengetahui aplikasi cloud ini. Tapi, pengguna akan mendapatkan hadiah sebanyak 15GB hanya dengan mendaftar dan Anda dapat meningkatkannya menjadi 250GB ($4.99/bulan) atau 1TB ($9.99/bulan) sesuai dengan keperluan Anda. Aplikasi ini secara keseluruhan berjalan dengan baik, meski ada sedikit bug di beberapa bagian.

Cubby

Harga: Gratis, $3.99 sampai $99.75/bulan

Cubby-screenshot-840x473

Cubby adalah aplikasi Cloud lainnya yang kurang terkenal tapi menyuguhkan opsi penyimpanan yang cukup simpel. Yang membuat Cubby spesial adalah aplikasi ini sangat mudah untuk disesuaikan dengan keinginan. Pengguna akan mendapat 5GB secara gratis, untuk akun personal, Anda akan mendapatkan opsi penyimpanan dari 100GB sampai 2.5TB untuk harga $3.99 dan $99.75/bulan. Sedangkan untuk enterprise, Anda dapat menggunakan 1TB untuk 5 pengguna atau 200TB untuk 1000 pengguna. Aplikasi ini didukung dengan tampilan yang solid dan tentunya berjalan dengan baik bagi kebanyakan pengguna yang memakainya.

Dropbox

Harga: Gratis, $9.99/bulan, $15/bulan, $75/bulan

Anda semua pasti tahu kan Dropbox? Biasanya perangkat yang baru Anda beli selalu terpasang dengan aplikasi penyimpanan cloud ini. Untuk pengguna biasa yang mendaftar, Anda akan mendapatkan 2GB secara cuma-cuma dan terdapat opsi peningkatan menjadi 1TB dengan membayar $9.99/bulan. Untuk pengguna bisnis Anda akan dikenakan biaya $15/bulan dimana pengguna harus menghubungi terlebih dahulu pihak Dropbox. Aplikasi ini memiliki fitur upload secara otomatis untuk foto, easy sharing, desain yang terbaik, mendukung Microsoft Office dan kemudahan dalam mengirimkan data kepada orang lain.

Google Drive

Harga: Gratis, $1.99/bulan, $9.99/bulan

Siapa sih yang tidak kenal Google Drive?  Aplikasi yang selalu hadir di perangkat Android ini memberikan 15GB secara gratis dengan backup foto dan video sepuasnya via Google Photos. Data akan terorganisir dengan baik lewat aplikasi ini. Anda dapat meningkatkannya menjadi 100GB ($1.99/bulan) atau 1TB ($9.99/bulan) ya, terhitung murah dibanding kompetitornya.

MediaFire

Harga: Gratis, $4.99/bulan, $49.99/bulan

MediaFire-screenshot-840x473

Awalnya, MediaFire adalah situs yang memberikan kemudahan dalam membagikan data ke semua orang, dan mereka sekarang bergabung di ranah penyimpanan cloud ini. Anda akan mendapatkan 10GB secara gratis dan dapat meningkatkannya menjadi 1TB dengan $4.99 ($3.79/bulan jika Anda sudah berlangganan setiap tahunnya) dan $49.99/bulan untuk bisnis. Aplikasi ini secara keseluruhan berjalan dengan baik, karena pengguna sudah terbiasa menggunakan MediaFire sebelumnya.

Mega

Harga: Gratis, €4.99/bulan, €9.99/bulan, €19.99/bulan, €29.99/bulan

mega best cloud storage apps for android

Mega adalah hasil dari kepingan Megaupload yang bubar. Layanan penyimpanan cloud ini telah diambil oleh otoritas beberapa tahun yang lalu. Mega memberikan 50GB gratis kepada pengguna hanya dengan mendaftar dan dapat meningkatkannya menjadi 200GB sampai 4TB. aplikasi ini mudah digunakan namun masih ada beberapa bug yang hadir di aplikasi ini.

SkyDrive

Harga: $1.99/bulan, $3.99/bulan

https://youtu.be/bw1ciTl5YK4

Aplikasi yang dikenal dengan Microsoft OneDrive ini dikenal dengan kemudahannya karena terintegrasi langsung dengan semua produk dari Windows. Anda akan mendapat 5GB gratis dan dapat meningkatkannya menjadi 100GB atau 200GB. Pengguna dipastikan mendapat kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini dan pastinya Anda semua tahu keunggulan semua produk Microsoft kan?

Yandex Disk

Harga: Gratis, $1/bulan, $2/bulan. $10/bulan

Aplikasi ini jangan dipandang sebelah mata ya, meskipun kurang terkenal, tapi mereka menawarkan opsi yang menarik bagi penggunanya. Aplikasi ini memberikan 10GB gratis untuk pengguna yang mendaftar dan mendapatkan 10GB tambahan untuk $1/bulan atau menambah menjadi 100GB ahnya dengan $2/bulan. Dan terdapat paket “server package” yang memberikan Anda 1TB dengan $10/bulan. Murah bukan? Aplikasi ini juga dilengkapi dengan desain yang bagus dan tentu berjalan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2020, Apple Belum Bisa “Move On” dari Touch ID

Telset.id, Jakarta - Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset.id - Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik...

Innalillahi, CEO Samasource Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Telset.id, Jakarta - Dunia teknologi sedang berduka. Pendiri sekaligus CEO Samasource, Leila Janah, meninggal dunia pada Jumat (24/01) waktu...

Salip Amerika, Pasar Smartphone India Terbesar Kedua

Telset.id, Jakarta - India sekarang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia. India menyalip dominasi Amerika Serikat yang sebelumnya...

Tagar #VirusCorona Jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia sejak sebulan terakhir. Bahkan, obrolan soal virus mematikan...
- Advertisement -