Sony Umumkan Generasi Terbaru SmartBand 2

Sony SmartBand 2 userJAKARTA – Pasar wearable gadget kembali diramaikan produk baru, setelah Sony Mobile hari ini mengumumkan SmartBand 2. Perangkat lifelogger multi sensor ini menyediakan data menyeluruh mengenai kesehatan, kesejahteraan, dan tingkat stres pengguna.

“Kami mulai menciptakan wearable paling canggih untuk segmen pasar ini, SmartBand 2 yang memiliki kemampuan untuk memberikan, dan membuat data biometrik yang berarti bagi pengguna melalui Lifelog,” kata Kaz Tajima, Senior Vice President, Head of UX Creative Design and Planning di Sony Mobile Communications, dalam keterangannya, Kamis (20/8/2015).

Dalam bentuk modular “inti” SmartBand yang sama, accelerometer dan sensor denyut jantung, SmartBand 2 dapat memonitor denyut nadi dan detak jantung. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengukur tingkat kebugaran, kesenangan dan tingkat stres sepanjang hari.

SmartBand 2 secara otomatis melacak aktifitas berjalan, berlari dan olahraga lainnya sembari memetakan denyut jantung dalam setiap kegiatan. Aplikasi Sony Lifelog membantu memberitahukan perkembangan serta memberikan petunjuk berdasarkan aktifitas pengguna.

Perangkat ini juga dilengkapi fitur deteksi waktu tidur otomatis. Pengguna dapat memanfaatkan fungsi alarm pintar yang akan bergetar untuk membangunkan pengguna diwaktu yang tepat berdasarkan siklus tidur.

Saat ada panggilan telpon, SMS, email atau tweet, SmartBand 2 akan mengirimkan getaran notifikasi halus dan lampu LED RGB. Pengguna juga dapat mengontrol musik di smartphone atau tablet, dengan ketukan sederhana untuk memainkan, menunda dan melewatkan satu lagu.

Sony juga memasukkan fitur yang bisa “menjaga” smartphone atau tablet Xperia Anda dari ancaman pencurian, karena SmartBand 2 akan bergetar untuk memberitahukan jika Anda berada lebih dari 10 meter dari perangkat yang terhubung.

SmartBand 2 dapat mencapai kapasitas maksimum baterai sekitar satu jam, dan dapat bertahan hingga dua hari. Perangkat wearable Sony ini tergolong tangguh, karena terlindung dengan karet silikon yang tahan lama, dan sertifikasi kedap air IP68, disamping lubang micro USB tanpa tutup.

Menilik desainnya, SmartBand 2 tampil dengan bodi yang ramping dan halus dengan klip logam yang seluruhnya baru, sehingga dapat dengan mudah diikat. SmartBand 2 akan tersedia dalam warna hitam dan putih pada saat peluncuran. Nantinya akan ada tambahan dua warna cerah lainnya, yakni merah muda dan indigo.

SmartBand 2 meluncur di 60 negara di seluruh dunia dengan kisaran harga Rp 1,8 jutaan dan akan mulai tersedia pada bulan September 2015.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI