Adu Taktik Lini Tengah di FIFA 16

FIFA 16 RonaldoJAKARTA – Berita bagus untuk penggila game bola, Electronic Arts (EA) memastikan game FIFA 16 akan segera dirilis tiga bulan lagi dengan menghadirkan berbagai macam “inovasi di lapangan” untuk tiap bagian dari gameplay. Siap bermain?

Bagi Anda yang sering bermain FIFA 15, jangan pernah berharap bisa menceploskan bola ke dalam gawang dengan mudah di FIFA 16. EA menerangkan bahwa dua perubahan penting di FIFA 16 adalah para pemain bertahan kini menjadi lebih cerdas dan penekanan serangan berada di lini tengah.

Saat memainkan FIFA 15, Anda sering memilih tim dengan striker yang memiliki karakter sebagai sprinter alias pelari cepat, dan mengandalkan serangan berdasarkan umpan lambung untuk selanjutnya disambut oleh striker tersebut. Taktik seperti itu tak akan lagi bisa dijalankan dengan mudah di FIFA 16.

Pasalnya, permainan di FIFA 16 bakal lebih lambat dan memaksa Anda untuk lebih banyak mengembangkan taktik permainan dari umpan-umpan di lini tengah. Tak hanya itu, EA telah memberikan peningkatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) bagi para pemain bertahan, sehingga membuat permainan akan berbeda, karena proses saling menyerang antara kedua tim sangat cepat.

FIFA 16 gameplay

Para pemain bertahan di FIFA 16 akan semakin tangguh. Jangan harap Anda bisa menemukan pemain bertahan yang lambat dan mudah dikalahkan hanya dengan modal umpan terobosan seperti di FIFA 15.

Hal itu disebabkan para bek sudah dilengkapi dengan kemampuan bertahan tanpa bola yang lebih baik untuk menghadapi skenario 1 lawan 1. Dengan begitu, pemain nantinya bisa segera mengoreksi kesalahan pergerakan saat mempresing ketat pemain lawan. Para bek juga bisa melakukan transisi dengan cepat dari menyerang ke bertahan.

Sementara adu taktik di lini tengah juga bakal semakin seru. EA mengatakan bahwa para pemain gelandang di FIFA 16 akan lebih cerdas, karena mereka memiliki kemampuan memotong jalur laju operan. EA ingin menghadirkan permainan agresif ala tim-tim besar Eropa yang mengedepankan kemampuan memotong jalur umpan ketimbang menumpuk para pemain di dekat kotak penalti.

Selain meningkatkan kemampuan di lini pertahanan dan tengah, EA juga memberi peningkatkan kemampuan para striker. Anda akan ditantang untuk bisa melakukan umpan terobosan yang lebih cerdik, dribble bola ciamik ala Messi ketika mencetak gol melawan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions lalu, dengan crossing-crossing yang lebih dinamis.

FIFA 16 taktik

Jika melihat gameplay yang disiapkan EA, maka bisa dipastikan FIFA 16 bakal lebih seru, karena Anda dimungkinkan untuk mengadopsi taktik favorit. Jika Anda suka bermain cantik, bisa menggunakan strategi tiki-taka ala Barcelona, atau yang senang bertahan bisa mengadopsi strategi parkir bis milik Mourinho, dan bisa juga memakai taktik hit and run dengan umpan-umpan crossing seperti tim-tim Liga Inggris.

EA berencana akan mulai memasarkan FIFA 16 pada 22 September mendatang. Tapi jika Anda ingin segera bisa mendapatkan game ini, sudah bisa dipesan via pra-order.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI