Juli, Cortana Sambangi Android

CortanaHeroJAKARTA – Bulan lalu, ketika Microsoft mengumumkan bahwa Cortana akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS, tidak disebutkan kapan tepatnya asisten virtual ini akan tersedia. Nah, hari ini Microsoft mengungkapkan bahwa versi beta dari Cortana untuk Android akan dirilis bulan depan, alias Juli.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (17/6/2015), Cortana untuk Android akan menjadi aplikasi mandiri. Ini tidak akan menawarkan segala sesuatu yang ditawarkan oleh Cortana untuk Windows Phone (mengingat tidak sepenuhnya terintegrasi ke Android), melainkan bertindak sebagai aplikasi pendamping untuk PC Windows Anda.

Sebagai contoh, Anda dapat meminta Cortana di Android untuk mengingatkan Anda untuk melakukan sesuatu pada pukul 10 malam. Dan jika pada saat itu Anda menggunakan perangkat lain dengan Cortana, Anda akan diingatkan di sana.

Tak hanya di Android dan iOS, Cortana juga datang ke Xbox One, dan, tentu saja, itu akan diintegrasikan ke Windows 10 sejak hari pertama. Sebagai informasi, Windows 10 sendiri akan resmi tersedia pada 29 Juli. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here