HTC Bantah Kabar Akan Diakuisisi Asus

HTC logoJAKARTA – Belum lama ini beredar kabar mengenai Asus yang disebut-sebut akan mengakusisi HTC. Hari ini, sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa pihak yang ingin diakuisisi, yakni HTC telah membantah kabar tersebut.

“[HTC] belum melakukan kontak dengan Asus terkait masalah ini, dan tidak akan mempertimbangkan merger dengan Asus,” ungkap perusahaan dalam postingan di sebuah website Bursa Efek di Taiwan, seperti diberitakan Re/code, Selasa (16/6/2015).

Sementara itu, pihak Asus seolah membenarkan, dengan mengeluarkan pernyataan yang mengklarifikasi bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk berinvestasi di HTC.

Seperti diketahui, HTC telah mengalami penurunan harga saham yang cukup tajam sejak merendahkan prospek pendapatan untuk kuartal saat ini. Meski dalam menanggapi spekulasi pembelian, harga saham sempat naik 10 persen dari limit pasar pada Senin kemarin.

Perusahaan juga melihat pangsa pasarnya menyusut dalam menghadapi persaingan sengit dengan dua brand besar, yakni Samsung dan Apple. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI