Facebook Messenger Lampaui 1 Miliar Download

Facebook-Messenger-1-billion-01JAKARTA – Prestasi mengesankan kembali ditorehkan Facebook. Minggu ini, aplikasi perpesanan lain milik perusahaan Mark Zuckerberg, Facebook Messenger untuk Android sukses melampaui 1 miliar download, membawanya bergabung dengan beberapa aplikasi lain yang mencapai angka serupa.

Tahun lalu, aplikasi utama Facebook itu menjadi aplikasi Android non-Google pertama yang melampaui angka 1 miliar download. WhatsApp (juga dimiliki oleh Facebook sejak tahun lalu) adalah aplikasi lain yang bergabung dengan klub eksklusif ini. Aplikasi lainnya yang didownload lebih dari 1 miliar kali dari Google Play adalah milik Google, termasuk Google Search, Maps, Gmail, dan YouTube.

Menariknya, seperti dilaporkan Phone Arena, Rabu (10/6/2015), aplikasi Messenger ini adalah satu-satunya di antara aplikasi lainnya yang populer itu yang memiliki rating Google Play kurang dari 4 bintang (3,9 bintang, lebih tepatnya).

Alasannya bisa jadi karena banyak pengguna yang tidak sepenuhnya senang dengan keputusan Facebook untuk meluncurkan Messenger sebagai aplikasi terpisah, mengingat berkomunikasi dengan teman bisa dilakukan dengan baik lewat aplikasi utama Facebook.

Meski, tak bisa dipungkiri bahwa Messenger memiliki fitur tambahan, termasuk suara dan video calling, atau kemampuan untuk mengirim pesan pada teman yang bukan pengguna Facebook.

Saat ini, Facebook terus berusaha untuk meningkatkan Facebook Messenger. Seperti diperbarui, baru-baru ini aplikasi tersebut diperbarui dengan sistem berbagi lokasi yang ditingkatkan. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI