ZTE Star 3 Akan Jadi Smartphone Pertama dengan Layar 4K?

ZTE Star3-1JAKARTA – ZTE sepertinya hanya tinggal selangkah lagi mencetak sejarah, menyusul rumor yang mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan handset bertajuk ZTE Star 3. Handset ini  disebut-sebut akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan layar 4K.

Dilansir telsetNews dari Ubergizmo, Rabu (10/6/3015), selain layar 5.5 inci, 2160 x 3840 piksel yang akan membawa kepadatan piksel 806, ZTE Star 3 juga akan dibekali panel TFT yang memiliki struktur kristal khusus. Hal ini, konon dapat mengurangi konsumsi daya sambil memastikan bahwa kekuatan display juga meningkat.

Sebagai catatan, bulan April lalu Sharp juga telah memperkenalkan smartphone besutan mereka dengan layar 4K, yang memiliki bentang layar serta kepadatan piksel yang sama seperti yang dimiliki ZTE Star 3. Namun perusahaan asal Jepang itu telah mengungkapkan bahwa handset tersebut tidak akan siap untuk diproduksi secara massal hingga tahun 2016. Jadi, bisa disimpulkan bahwa layar 4K yang akan terpampang di ZTE Star 3 bukanlah berasal dari Sharp.

Menurut rumor yang berhembus, seperti dilaporkan Phone Arena, layar 4K yang ada di badan ZTE Star 3 nanti akan diproduksi oleh BOE China, dan akan memiliki bezel yang sangat tipis, yakni 0.55mm.

Minggu lalu, beberapa gambar yang diduga sebagai ZTE Star 3 juga sempat menampakkan diri secara online, mengungkap rupa smartphone – dengan bagian belakang kurva, layar tanpa bezel dan dua kamera terpampang di bagian belakang.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan lebih rinci mengenai spesifikasi ataupun waktu peluncuran. Jadi mungkin ada baiknya jika kita tidak terlalu berharap banyak dari rumor ini. Paling tidak, hingga perusahaan benar-benar mengeluarkan keterangan resmi. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI