Review: Lenovo A7700, Andalkan 4G dan Multimedia di Harga Terjangkau

Telset.id, Jakarta – Lenovo pertama kali memperkenalkan suksesor A7000 dan A7000 special edition ini pada pertengahan November lalu, tepatnya dalam sebuah acara bertajuk Lenovo End of Year Media Camp yang berlangsung di Labuan Bajo, 16-19 November 2016. Perangkat ini sendiri didedikasikan untuk segmen teenagers dan young adults, serta akan dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 1,79 juta.

Selain menawarkan kualitas multimedia, Lenovo A7700 juga hadir dengan dukungan 4G, kamera utama 8MP, kamera depan 2MP, dan baterai berkapasitas 2900 mAh. Sementara untuk sistem operasi, perangkat berukuran layar 5.5 inci melenggang dengan Android Marshmallow yang dikombinasikan dengan prosesor quad-core 1 GHz (MT6735P) dan RAM 2GB. Nah, mau tahu sebaik apa kinerjanya? Berikut hasil penelusuran tim Telset.id.

Desain

Murah tak melulu berarti murahan. Mungkin itu kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan Lenovo A7700. Lepas dari banderol harga yang dibawanya, toh penerus A7000 ini tetap memikat. Setidaknya tak terkesan sangat rapuh. Pun meski casing bagian belakangnya terbuat dari plastik. Kabar baiknya, bahan doff membuatnya tak cukup akrab dengan jejak jari, berbeda dengan bagian layar, yang mulai terlihat kusam bahkan setelah tiga atau empat kali pemakaian.

Dimensi 7.6 x 142.7 x 70 mm yang dibawanya juga membuatnya cukup nyaman di tangan, disamping juga ringan (145 gram), sehingga memungkinkan pengguna yang hobi nonton atau bermain game bisa berlama-lama memegangnya.

Layarnya juga cukup memadai untuk multimedia, dengan ukuran 5,5 inci. Bersamanya, kita akan mendapatkan kamera depan berukuran 2MP dan speaker phone di bagian atas. Sementara tombol kapasitif Recent Apps, Home, dan Back terletak di bagian bawah. Tak memiliki backlit, sehingga berurusan dengan ponsel ini saat mati lampu bukan perkara mudah.

Lenovo meletakkan tombol power dan volume roker di sisi kanan bodi, sementara membiarkan sisi kiri polos tak berpenghuni. Port microUSB bertengger di bagian atas, bersebelahan dengan jack audio 3.5mm. Di bawahnya, ada lubang kecil untuk reset.


Beralih ke bagian belakang, selain ada kamera di bagian tengah, disertai lampu flash di sebelahnya, kita juga akan mendapati logo Lenovo terpampang di bagian bawah, tepat di atas lubang loudspeaker. Lantas, apakah itu berarti suara yang dihasilkan A7700 akan memudar jika ponsel dibiarkan telentang saat memainkan musik? Well, Lenovo tentu punya alasan mengapa membiarkan modul kamera menyembul dan tak rata dengan bodi ponsel, bukan? Secara garis besar, bagian belakang inilah yang membuat A7700 berbeda dari pendahulunya, yang rilis tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here