YouTuber Vegan Ini Dihujat Gara-gara Makan Ikan

Telset.id, JakartaRawvana merupakan sosok cukup terkenal di Spanyol dan Inggris. Ia merupakan seorang vegan alias vegetarian. Selama ini, ia dikenal sebagai Youtuber vegan karena kerap memberi pemahaman tentang gaya hidup sehat via kanal Youtube.

Namun, nama Rawvana seketika luntur. Dilansir DailyMail, YouTuber sekaligus mentor gaya hidup tersebut mengecewakan para penggemar. Gara-garanya, ia ketahuan sedang menikmati menu ikan di sebuah restoran .

Seperti dikutip Telset.id, Selasa (19/3/2019), Rawvana juga menjadi pembawa acara tayangan vlog vegan di Spanyol dan Inggris. Ia selalu menggembar-gemborkan bahwa veganisme sebagai obat dari semua penyakit.

Sayang, baru-baru ini ia terpaksa membuka rahasia via video di YouTube berdurasi 33 menit. Ia mengaku makan telur dan ikan secara diam-diam. Ia melakukannya sejak dua bulan lalu karena alasan kesehatan.

Rawvana, yang bernama asli Yovana Mendoza Ayres, pun menyampaikan permintaan maaf atas hal itu. Dia mengaku puasa air selama 25 hari yang sempat membuatnya merasa luar biasa.

Namun, ia lantas menjelaskan permasalahan yang timbul. Ia mengungkapkan bagaimana rasanya tak menstruasi selama dua tahun. Ia juga blak-blakan menderita anemia. Status kadar hormonnya pra-menopause.

Rawvana, yang tinggal di San Diego, terus mengalami masalah pencernaan dan didiagnosis menderita small intestinal bacterial overgrowth, pertumbuhan bakteri berlebih di usus kecil. Ia pun berkonsultasi ke dokter.

“Kata dokter, saya wajib mengonsumsi ikan dan telur.  Saya melakukannya karena mencintai diri sendiri,” ucap Youtuber berusia 29 tahun itu.

Praktis, video pengakuan yang ditonton 130 ribu kali itu mendapat tanda tidak suka sebanyak 5.800.

Netizen pun langsung berkomentar soal video yang diunggah Rawvana.  Kendati demikian, Rawvana mengaku beberapa pengikut telah menghubunginya lewat pesan pribadi. Mereka menawarkan dukungan kepadanya. [SN/HBS]

Sumber: Dailymail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here