YouTuber Ini Digugat Gara-gara Fortnite

Telset.id, Jakarta – Seorang YouTuber harus berurusan dengan hukum gara-gara Fortnite. Dikabarkan, Brandon Lucas alias “Golden Modz” digugat Epic Games, selaku pengembang Fortnite lantaran kedapatan bermain curang di game ber-genre Massively Multiplayer Online Role-playing Game (MMORPG) tersebut.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Senin (15/10) Epic Games menggugat Youtuber yang memiliki 1,7 juta subscribers itu karena diduga melanggar Digital Millennium Copyright Act, melanggar kontrak dan terlibat kecurangan di Fortnite dan menjual itu ke situs pribadinya.

Dikabarkan Lucas juga bekerja sama dengan akun bernama Colton Conter alias “Excentric” untuk melancarkan aksinya. Epic Games sudah meminta pihak YouTube untuk menarik video kecurangan Lucas yang ada di akunnya.

Baca juga: Yess! Fornite Kini Bisa Diunduh di Semua Versi Android

Terkait gugatan ini, Brandon Lucas sendiri tampak santai. Dia merasa tidak bersalah dan mengklaim jika Youtuber lain juga melakukan hal yang sama seperti dirinya.

Kasus ini bisa berakhir ke pengadilan. Pengacara Epic Games menginginkan agar mereka yang bermain curang harus membayar ganti rugi dengan biaya yang besar. Keseriusan Epic untuk menggugat gamers yang bermain curang di Fortnite adalah pesan kepada pemain lainnya untuk tetap bersikap jujur selama bermain.

Baca juga: Fortnite Nge-Lag di iPhone, Epic Games Diprotes Gamers

Tetapi apa yang dilakukan Lucas seharusnya menjadi intropeksi bagi Epic Games. Mereka  bisa meningkatkan kode anti kecurangan dalam itu sendiri agar para pemain tidak bermain curang.

Fortnite sendiri adalah game yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Seperti diketahui, game ini diluncurkan pada bulan Agustus bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 9. Ketika itu game ini hanya tersedia untuk perangkat Android pabrikan Samsung saja.

Baca juga: Parah! Karakter Calamity Dibikin Vulgar di Forum Fortnite

Tetapi baru-baru ini ada kabar gembira bagi penggila game Fortnite. Betapa tidak, game ini sudah bisa dan resmi diunduh di semua seri Android yang kompatibel. Untuk bisa mendapatkannya, pengguna dapat mengunjungi laman fortnite.com/android, dan mengunduh perangkat penginstal di sana.

Kemudian, perangkat penginstal akan membantu pengguna untuk mengunduh file game dan menginstal game Fortnite. Perangkat penginstal sendiri diharapkan jangan dihapus. Karena perangkat tersebut berguna saat Anda ingin melakukan pembaruan game nantinya. [NM/IF]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here