YouTube Rewind Indonesia 2020 Tuai Pujian Warganet

Telset.id, Jakarta – Konten kreator atau youtuber Indonesia merilis YouTube Rewind Indonesia 2020. Video tersebut menuai banyak pujian dari warganet dan berhasil mendapatkan 4 juta views dan 1,3 juta likes.

Sekedar informasi YouTube Rewind Indonesia 2020 dirilis lewat akun Indonesian YouTubers pada Senin (28/12/2020). Video berdurasi 14 menit tersebut menampilkan puluhan youtuber Indonesia dan konten-konten viral sepanjang tahun 2020.

Dalam keterangan video, YouTube Rewind Indonesia 2020 disutradarai oleh dua youtuber, Chandra Liow dan Aulion serta diinisiasi oleh Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Chandra Liow, Aulion dan Nessie Judge.

YouTube Rewind Indonesia 2020 tidak bekerja sama atau tidak berafiliasi dengan YouTube atau Google sebagai perusahaan. Rewind Indonesia 2020 adalah murni inisiatif para konten kreator Indonesia.

{Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube, Wajib Tahu!}

“Rewind ini sama sekali tidak berafiliasi dengan YouTube atau Google sebagai perusahaan. Pemunduran ulang ini dibuat oleh para kreator Indonesia, dari para kreator Indonesia, untuk bangsa Indonesia,” tulis akun Indonesian YouTubers.

“Tujuannya untuk menyatukan komunitas kita dan mengakhiri tahun 2020 dengan sesuatu yang penuh harapan dan positif,” tambah akun Indonesian YouTubers.

Video ini menuai pujian dari warganet. Buktinya berdasarkan pantauan Tim Telset pada Selasa (29/12/2020) video telah mendapatkan 4 juta views, 1,3 juta likes, 6,5 ribu dislikes dan 207 ribu komentar.

Komentar pujian banyak diberikan warganet di kolom komentar. Misalnya saja warganet dengan akun Rwa Bima yang menilai YouTube Rewind Indonesia 2020 sangat bagus dan membuatnya terharu.

“Aku benar-benar menangis. Terima kasih untuk Candra Liow dan Aulion ini untuk mewujudkannya. Ini sangat keren,” tulis Rwa Bima.

Selanjutnya ada juga dari akun Jinhee Ssi yang mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk menonton video Rewind Indonesia 2020.

“MERINDING!!! PLEASE 1 INDONESIA HARUS NONTON INI BAGUS BANGET SUMPAH KEREN,” tulis Jinhee.

Terakhir ada juga akun Fitria Nur Azizah yang memuji video Rewind Indonesia 2020 apalagi ada lagu nasional yang ikut diputar dalam video tersebut.

“Keren banget sumpah, merinding pas ada lagu nasionalnya, mantap keren,” kata Fitria Nur Azizah.

Pujian Warganet

Salas satu adegan dalam video YouTube Rewind Indonesia 2020 (Screenshot: YouTube)

Pujian juga datang dari warganet di Twitter. Berdasarkan pantauan dari Trends24 pada Selasa (29/12/20) Rewind Indonesia 2020 menjadi trending topic di Twitter dengan 19 ribu tweet.

Berdasarkan penelusuran lebih lanjut ternyata banyak dari puluhan ribu tweet berisi pujian terhadap video karya Chandra Liow dan Aulion tersebut.

YouTube Rewind Indonesia 2020 jadi trending topic di Twitter (Foto : Trends24)

Misalnya saja akun @t_putri0405 yang memuji video dan merasa terharu ketika melihat para konten kreator bergabung di dalam video berdurasi 14 menit tersebut.

“Barusan gue nonton youtube rewind Indonesia 2020, gatau kenapa kerasa banget sedihnya. Keren banget asli,” ujar @t_putri0405.

Kemudian ada juga akun @raam_surya yang menyukai konsep, musik dan gambar di video Rewind Indonesia 2020. Dirinya pun mengucapkan selamat kepada seluruh konten kreator yang terlibat dalam pembuataan video tersebut.

{Baca juga: 11 Aturan di YouTube yang Harus Ditaati, Biar Tidak Diblokir!}

“Selamat buat @ChandraLiow @AULION @Narasenaa dan semua crew yang sudah bertugas kalean semua gokss. Suka banget sama Musik nya ga bosenin, lalu gambarnya enak banget di pandang, dan soal teknik komposisi gambar,” pujinya.

Terakhir ada juga akun @ruthzannata yang menilai kalau video Rewind Indonesia 2020 sangat bagus sampai membuatnya terharu. “Keren banget sampe ada rasa pgn nangis saking kerennya,” cuit @ruthzannata.

Hingga ini YouTube Rewind Indonesia 2020 masih ramai diperbincangkan warganet. Video tersebut dianggap berhasil merangkum berbagai peristiwa di tahun 2020 dan semangat positif bagi penonton. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -