Wow, LEGO Punya “Replika” Tesla Cybertruck

Lego Tesla Cybertruck

Telset.id, Jakarta – Pekan lalu Tesla resmi memperkenalkan kendaraan listrik yang dijuluki Tesla Cybertruck. Desain truk listrik yang unik itu membuat LEGO tergelitik untuk membuat “replikanya”. Miripkah?

Jika diteliti, ini bukan replika sebenarnya yang dibuat menyerupai bentuk dari truk listrik tersebut. Melainkan sebuah lelucon yang dibuat LEGO untuk “menyambut” kehadiran kendaraan listrik besutan Tesla tersebut.

{Baca juga: Elon Musk Targetkan 200 Ribu Pesanan Tesla Cybertruck}

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (28/11/2019), pada dasarnya “replika” tersebut adalah sebuah kepingan LEGO yang ditambahkan roda. Uniknya, LEGO ini terlihat begitu mirip dengan wujud Tesla Cybertruck.

Tesla secara resmi memperkenalkan Cybertruck sebagai kendaraan listrik dengan kemampuan unik. Menurut CEO Tesla, Elon Musk, kendaraan ini telah dilengkapi dengan kaca berlapis baja anti-pecah.

Ketika kaca tersebut dipecahkan saat demonstrasi, terlihat kaca berubah seperti pecah, mirip dengan jaring laba-laba. Musk pun mengklaim kaca belum sepenuhnya pecah.

Tidak heran, insiden ini banyak dijadikan lelucon. Nah, sepertinya LEGO tak ingin ketinggalan “meramaikan” momen menarik dari Tesla ini.

Pada acara peluncuran di Los Angeles, bos Tesla, Elon Musk, mengatakan bahwa truk buatannya akan dibanderol sekitar USD 39.900 atau Rp 563 juta per unit. Mobil listrik itu memiliki tampilan yang dibalut dengan warna abu-abu gunmetal, terlihat gagah serta futuristik.

Musk mengatakan, produksi massal akan dimulai pada akhir 2021. Pria yang kerap dijuluki “Iron Man” ini menyebut, versi lain Cybertruck akan dibanderol USD 49.900 dan USD 69.900 atau sekira Rp 705 juta dan Rp 986 juta per unit.

Menurut Tesla, kehadiran truk tersebut menandai inovasi ekstrem Tesla, dari sedan Model 3 menjadi truk pickup. Selama ini, pasar truk didominasi oleh Ford Motor Co.

{Baca juga: Elon Musk Klaim Tesla Cybertruck Dipesan 150 Ribu Unit}

Musk juga mengklaim, per Sabtu (23/11/2019) ada sekitar 150 ribu pesanan. Padahal, truk futuristik itu baru diperkenalkan ke publik pada Kamis (21/11/2019) waktu setempat.

“Pesanan ratusan ribu Cybertruck kami dapatkan tanpa perlu memasang iklan maupun menggunakan jasa platform berbayar,” ujarnya via akun Twitter pribadinya. (HLM/HBS)

 

Previous articleIndosat Ooredoo Bagi-bagi Kuota dan Cashback di Ultah ke-52
Next articleiPhone 2020 Punya Varian Layar 6,7 Inci?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here