telset

Wow! Drone Bantu Polisi China Tangkap Buronan Kelas Kakap

Telset.id, Jakarta – Selain untuk keperluan fotografi dan videografi, drone juga berguna untuk membantu aparat keamanan dalam melakukan penegakan hukum. Baru-baru ini, drone polisi sukses membantu aparat keamanan untuk menangkap seorang buronan kelas kakap.

Menurut sebuah laporan, seorang buron berkebangsaan China yang sudah kabur selama 17 tahun berhasil ditangkap aparat berkat bantuan drone. Drone polisi memergokinya tinggal di sebuah gua rahasia.

Sang buron, yang berusia 63 tahun dengan nama Song Jiang, melarikan diri dari kamp penjara pada 2002 silam. Ia sebelumnya ditangkap karena menjalankan praktik perdagangan perempuan dan anak-anak.

{Baca juga: Polisi China Pakai Drone untuk Awasi Pengendara Motor}

Petugas telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencoba melacaknya. Namun, berbagai upaya yang dilakukan gagal. Akhirnya, sebuah drone dipakai untuk melakukan pengawasan via udara.

Drone Polisi

Petugas yakin, Song bersembunyi di pegunungan. Buktinya, ada sepotong baja biru yang menjulur di antara pohon-pohon di hutan, Setelah diperiksa lebih lanjut, polisi menemukan fakta mencengangkan.

{Baca juga: AS Pakai Jammer untuk Jatuhkan Drone Milik Iran}

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (2/10/2019), potongan baja tersebut digunakan untuk menutupi sebuah gua yang dikotori oleh sampah manusia. Polisi kemudian mengirim petugas ke hutan itu.

Ternyata, kehidupan selama pelarian tidaklah membuat Song bahagia. Ia ditemukan dalam kondisi yang sangat buruk dan tidak dapat berkomunikasi dengan lancar karena bertahun-tahun berada dalam kondisi terisolasi. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0