telset

Warganet Heboh Terkait Kejadian Ledakan Monas

Telset.id, Jakarta – Warganet ramai berkicau mengenai kasus ledakan di Monas Jakarta pada Selasa (03/12) pagi. Mereka saling memberikan informasi terkait informasi kejadian, sekaligus meminta warganet lainnya untuk tidak menyebarkan foto atau video korban.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24, Selasa (03/12/2019), topik ledakan di Monas menduduki peringkat ke empat di Indonesia. Artinya, cukup banyak warganet di Twitter yang membicarakan topik mengenai kasus ledakan Monas.

Pola pembicaraannya pun beragam. Misalnya akun @yusuf_dumdum yang menjelaskan informasi yang cukup detail terkait ledakan. Ia menulis bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.25 WIB di kawasan Monumen Nasional yang dekat dengan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

{Baca juga: Heboh Penusukan Wiranto, Netizen Ramai-ramai Kirim Doa}

Ledakan tersebut melukai 2 anggota Garnisun Tetap (Gartap) TNI, yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan.

Selain itu, ada juga warganet yang berdoa agar para korban cepat pulih. Misalnya saja akun @Marinalkky yang berdoa agar para korban ledakan di Monas dapat segera pulih dan kembali beraktifitas seperti biasa.

{Baca juga: Heboh Demo Mahasiswa, Warganet Serukan #KekuasaanDitanganRakyat}

Banyak dari warganet yang membagikan foto atau cuplikan video korban yang terkena ledakan tersebut. Tetapi tindakan tersebut dianggap tidak menghormati korban. Maka banyak juga yang menghimbau agar foto korban tidak disebarkan di media sosial.

Sebelumnya terjadi ledakan di Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di pagar Monas seberang Kemendagri pada pukul 07.15 WIB. Menurut polisi, ledakan tersebut berasal dari granat asap yang ditemukan oleh korban. (NM/FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0