Home NGEHITS Waduh! Tukang AC Temukan Rudal Aktif di Ruang Server

Waduh! Tukang AC Temukan Rudal Aktif di Ruang Server

9M14 Malyutka

Telset.id,Jakarta – Seorang tukang servis AC di Republik Ceko tak sengaja menemukan sebuah bom rudal aktif saat melakukan perawatan AC di sebuah gedung perkantoran bisnis yang kecil. Waduuh..

Kisah unik ini diposting seseorang di situs Reddit. Dalam postingannya, ia menceritakan awalnya dirinya hendak melakukan perawatan AC di sebuah ruangan server yang selama lebih dari dua bulan, belum dibuka sejak kepergian orang IT yang biasa bekerja di tempat itu.

“Saya melakukan perawatan air condition di sebuah gedung kantor bisnis kecil. Tidak ada seorang pun di ruangan server selama lebih dari 2 bulan sejak orang IT terakhir pergi dan tampaknya membawa serta kuncinya. Saya tidak menyerah, karena tidak ada kunci cadangan, dan harus menerobos masuk hingga menemukan ini. Mungkinkah ini hadiah perpisahan dari mantan karyawan?

Dari tulisan tersebut, si pembuat thread tampaknya  melihat perangkat itu kemudian memotretnya dan segera melaporkannya kepada pihak berwenang. Beberapa jam kemudian, si pembuat thread tersebut menuliskan komentar bahwa pihak berwenang telah tiba dan menyatakan bahwa rudal tersebut masih aktif.

“Baru mendengar dari radio polisi. Ini adalah bom aktif yang aneh, peledaknya masihhidup,” tulisnya.

Sementara itu, Redditor lain mencoba membantu mengidentifikasi objek tersebut dan mengatakan bahwa rudal tersebut merupakan jenis rudal anti-tank 9M14 Malyutka. Menariknya, dilansir dari Wikipedia 9M14 merupakan jenis rudal anti-tank yang dikembangkan oleh Uni Soviet dan sudah ditiru oleh lima negara lain.

Baca juga: Pembuat Rudal di Tiongkok Bikin Gadget Pengendus Daging

Sementar itu, menurut juru bicara dari Kepolisan Republik Ceko, Josef Bocan, membantah adanya insiden tersebut. “kami tidak tahu apa-apa tentang kejadian tersebut,” kat Josef Bocan saat dikonfirmasi wartawan lokal setempat.

Sumber: The Next Web

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version