Waduh! Joki Antre iPhone Xs Banyak yang Rugi

Joki Antre iPhone Xs

Telset.id, Jakarta – Pada Jumat (28/09/2018) lalu, Apple resmi menjual iPhone Xs dan Xs Max di Moskow, Rusia. Seperti biasa, beberapa hari sebelum penjualan resmi, banyak orang Rusia mengantre tanpa peduli cuaca dingin yang menerpa kawasan Moskow.

Namun anehnya, saat Apple Store resmi dibuka untuk menjual duo iPhone terbaru tersebut, sebagian besar orang yang mengantre sama sekali tidak memasuki toko. Ternyata, orang-orang yang mengantre itu merupakan joki antre iPhone Xs profesional.

Baca Juga: Bug iOS 12 Bikin iPhone Xs Rentan Dihack

Joki antre tersebut selalu menjual antrean yang mereka tempati secara online kepada Apple Fanboy atau konsumen yang ingin membeli produk Apple di hari pertama penjualan.

Harganya pun beragam, seperti antrean nomor pertama yang dibanderol dengan harga USD 7.000 atau setara dengan 104,3 jutaan. Harga antrean akan lebih murah, apabila nomor antrean yang mereka jual semakin besar.

Baca Juga: Masalah Lagi, Pengguna iPhone Xs Kini Gak Bisa Ngecas

Sayangnya, para joki antre profesional di Rusia harus merugi dan hanya mendapatkan cuaca dingin saja selama beberapa hari. Sebab, tidak ada satupun konsumen yang ingin membeli tempat antre yang dijual oleh mereka.

“Situasi ini menyatukan orang-orang. Kami memiliki percakapan yang keren dengan semua orang. Tentu saja kami tidak menghasilkan uang, tapi itu menyenangkan,” ujar salah satu joki antre profesional, Vladimir, seperti dikutip Telset.id dari phoneArena, Senin (01/10/2018).

Baca Juga: Pengguna iPhone Xs Mengeluh Susah Dapat Sinyal

Pegawai Apple Store terus memanggil nomor antrean hingga mendapatkan pembeli pertama dengan nomor 247 dengan nama Anatoly Doroshchenko. Ia sukses menjadi pembeli pertama iPhone Xs di Rusia, meski memiliki nomor antrean yang besar tanpa harus mengeluarkan sejumlah uang kepada joki untuk melompati antrean. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here