telset

Waduh! Elon Musk Mau Serang Mars Pakai Bom Nuklir

Telset.id, Jakarta – Elon Musk ingin membombardir permukaan planet Mars dengan senjata nuklir. Ia mengungkapkan keinginannya tersebut melalui kicauan di Twitter. Lantas, apa alasan pria yang dijuluki “Iron Man di dunia nyata” ini mau “menyerang” Mars dengan bom nuklir?

Dilaporkan The Next Web, seperti dilansir Telset.id pada Minggu (18/08/2019), bos Tesla, The Boring Company, dan SpaceX ini melakukannya untuk membuat Mars layak huni oleh umat manusia di masa mendatang.

Caranya, dengan melepaskan karbon dioksida yang terperangkap ke atmosfer menggunakan bom nuklir.

{Baca juga: Ada-ada Saja, SpaceX Kirim “Cairan Nickelodeon” ke ISS}

“Nuklir Mars!” katanya.

Keinginan Musk telah ia ungkapkan pada 2015 lalu. Ketika itu, ia memberi tahu kepada Stephen Colbert bahwa Mars adalah planet “fixer-upper“, dan satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan nuklir.

Namun, teori Musk dibantah oleh para ilmuwan NASA. Menurut mereka, menjatuhkan bom nuklik ke Mars memang akan melepaskan beberapa kandungan karbon dioksida, tapi tidak cukup membuatnya mendekati kondisi Bumi.

{Baca juga: Buka Wisata ke Mars, NASA Minta Bantuan Elon Musk dkk}

Saat ini, Planet Merah tersebut memiliki kandungan karob dioksida atmosfer sekitar 0,6% dari bumi. Apabila membiarkan Musk “menyerang” planet tersebut, para ilmuwan percaya, itu hanya akan meningkatkannya menjadi 7% dari bumi.

Belum selesai dengan kontroversi yang dibuatnya, Elon Musk membuat para followers-nya tertawa geli. Bagaimana tidak, ia juga berencana untuk menjual kaos atau T-shirt dengan tulisan tentang “bom Mars”. Duh, ada-ada saja ya Elon Musk ini. (FHP)

Sumber: The Next Web

2 KOMENTAR

  1. Waw… Boleh di coba dulu itu… Yg pentingkan ga ada efek buruknya toh…??
    Lakukan saja… Toh juga efek baiknya sudah diketahui bisa meningkatkan karbon dioksida kan..??
    Kenapa tak dicoba dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0