Virus Corona Serang Italia, Apple Terkena Dampaknya

Virus Corona Italia

Telset.id, Jakarta – Italia menjadi salah satu negara yang terdampak cukup parah akibat wabah virus Corona. Salah satu efek yang ditimbulkannya adalah, Apple terpaksa tutup semua toko mereka yang ada di Negeri Pizza tersebut hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Hingga berita ini diterbitkan, tercatat lebih dari 12.000 kasus dengan 800 kematian akibat wabah virus Corona di Italia. Parahnya, wabah Corona yang terjadi membuat Apple memutuskan untuk menutup 17 toko mereka di sana.

Meski toko Apple ditutup, sebagaimana dilansir dari GizChina, Kamis (12/03/2020), perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut masih akan menyediakan layanan kepada pelanggan melalui jalur online dan telepon.

{Baca Juga: Wabah Corona Bikin Apple Tunda Rilis iPhone 5G}

Ini adalah kedua kalinya Apple tutup toko di suatu negara karena wabah virus Covid-19. Sebelumnya, Apple juga sempat menutup semua tokonya yang berada di China karena alasan serupa.

Menghadapi wabah virus Corona, Apple turut memperbarui situs resminya dengan mencantumkan pedoman atau cara membersihkan iPhone dan perangkat Apple lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple merekomendasikan kepada pelanggan untuk menggunakan tisu beralkohol guna membersihkan iPhone supaya menghambat penyebaran virus corona.

“Menggunakan 70 persen isopropil alkohol atau Clorox Disinfecting Wipes, Anda dapat secara lembut menghapus permukaan keras dan tidak keropos di produk Apple, seperti layar dan keyboard,” terang Apple via situs resmi.

Apple selama bertahun-tahun telah meminta kepada para pelanggan untuk menghindari menggunakan produk pembersih yang kuat di iPhone maupun MacBook. Sebab, produk seperti itu bisa merusak sistem anti-minyak dan anti-air.

{Baca Juga: Antisipasi Corona, Apple Kasih Tips Membersihkan iPhone}

Apple juga memberitahu pengguna untuk menghindari penggunaan pemutih di salah satu produknya. Apple pun mengimbau untuk menghindari kelembaban di setiap bukaan atau merendam produk di bahan pembersih.

Perusahaan mengatakan pula bahwa disinfektan tidak boleh digunakan untuk membersihkan casing iPhone dan speaker HomePod. Sebab, disinfektan dapat merusak komponen maupun warna yang terdapat di casing iPhone. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here