10 Lagu Terbaik ‘Lord’ Didi Kempot Paling Ngehits di YouTube

Telset.id – Penyanyi Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (05/05/2020) di RS Kasih Ibu Surakarta. Semasa hidupnya, banyal lagu terbaik Didi Kempot yang jadi hits dan akrab di telinga netizen.

Didi Kempot adalah musisi yang memulai karir sejak tahun 1984. Di tahun tersebut Didi hanyalah seorang musisi jalanan yang suka tampil di jalanan Kota Surakarta. Bahkan nama “Kempot” sendiri merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar.

Secara perlahan Didi Kempot pun mulai dikenal khususnya saat dirinya merantau ke Jakarta dan menelurkan lagu yang berjudul “Cidro”. Ketika itu masyarakat pun mengenal Didi Kempot sebagai musisi campur sari yang suka menulis lagu bertemakan cinta dan patah hati.

{Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia, Sobat Ambyar Berduka}

Beberapa tahun terakhir nama Didi Kempot melejit khususnya di generasi milenial. Bahkan sosoknya dicap sebagai “The Godfather of Broken Heart” dan para penggemar menamai dirinya sebagai Sobat Ambyar.

Mereka para Sobat Ambyar sangat fasih menyanyikan lagu Didi Kempot walaupun mayoritas lirik lagunya berbahasa Jawa. Selain itu akun Youtube penyanyi campur sari tersebut memiliki 1,18 juta subscribers dan video-video musiknya telah ditonton puluhan juta kali. Sayangnya Didi Kempot telah meninggal diduga karena serangan jantung.

Kepergiannya pun disambut ucapan perpisahan dari Sobat Ambyar di media sosial, tak terkecuali Twitter.

Bahkan berdasarkan pantauan Telset.id dari Trend24 pada Selasa (05/05/2020), topik “Didi Kempot” menduduki peringkat pertama topik pembicaraan warganet Indonesia.

{Baca juga: Kocak! Netizen Main Plesetan Kata Lewat Tagar #Sawityowit}

Untuk mengenang karya-karyanya sang maestro, kali ini Tim Telset.id akan pilihkan 10 lagu terbaik Didi Kempot yang paling ngehits di YouTube. Yuk disimak.

Banyu Langit (Ditonton 43,9 Juta Kali) 

 

Arda Tatu (Ditonton 23 Juta Kali)

Cidro (Ditonton 21 Juta Kali) 

Pamer Bojo (Ditonton 18 Juta Kali) 

Ambyar (Ditonton 9,3 Juta Kali) 

Suket Teki (Langgam) (Ditonton 7 Juta Kali) 

Tatu (Ditonton 6,8 Juta Kali) 

Kangen Neng Nickerie (Ditonton 6,6 Juta Kali) 

 

Kalung Emas (Ditonton 4,9 Juta Kali) 

Ora Iso Mulih (Ditonton 4,6 Juta Kali) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI