telset

Video Klip Bohemian Rhapsody Pecahkan Rekor YouTube

Telset.id, Jakarta – Video klip Bohemian Rhapsody milik grup band Queen memecahkan rekor YouTube. Video klip lagu band asal Inggris ini menjadi video terpopuler di YouTube yang dibuat sebelum tahun 1990.

Asal tahu saja, video klip Bohemian Rhapsody kali pertama rilis pada 1975. “Kami merasa sangat terhormat Bohemian Rhapsody telah ditonton hingga satu miliar kali di YouTube,” terang pentolan Queen, Brian May dan Roger Taylor, seperti dikutip Telset.id dari CNET, Selasa (23/07/2019).

YouTube merayakan capaian itu dengan merilis video Bohemian Rhapsody kualitas remastered HD. YouTube juga menyediakan opsi lirik dalam beberapa versi bahasa, meliputi Spanyol, Italia, Perancis, Jepang, Polandia, Jerman, Republik Ceko, Rusia, Turki, dan Indonesia.

{Baca juga: 10 Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2019}

YouTube bersama Universal Music dan Hollywoord Records juga mengadakan sayembara video musik untuk tiga lagu populer milik Queen. Lewat situs YouAreTheChampions.com, para musisi, penari atau koreografer bisa menciptakan video dengan lagu-lagu dari Queen.

Lagu-lagu tersebut adalah Bohemian Rhapsody, Don’t Stop Me Now, dan lagu A Kind of Magic. Menurut rencana, tiga video terpilih untuk masing-masing lagu bakal dirilis di YouTube pada tahun depan.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Bohemian Rhapsody ditulis oleh Freddie Mercury untuk album A Night at the Opera (1975). Lagu itu berdurasi hampir enam menit, terdiri atas beberapa bagian tanpa chorus: intro, segmen ballad, sebagian opera, sebagian rock, dan coda reflektif.

Lagu tersebut lebih sering dicatutkan dalam genre progresif rock ala 1970-an. Konon, lagu tersebut dilaporkan sebagai lagu berbiaya produksi paling mahal yang pernah dibuat, tapi menjadi lagu yang juga sukses secara komersial dan mampu bertahan di puncak tangga lagu Inggris. (SN/FHP)

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0