Bukti Lainnya Mobil Tesla Bisa Prediksi Kecelakaan

Telset.id, Jakarta – Akhir tahun lalu sempat muncul video yang memperlihatkan mobil Tesla yang mampu memprediksi kecelakaan yang ada di depannya. Video itu memperlihatkan sistem Forward Collison Warning yang ada di mobil Tesla berbunyi dan melakukan pengereman secara darurat.

Beberapa saat kemudian, prediksi mobil Tesla ini benar-benar terjadi, mobil di depannya menabrak mobil SUV yang berada di depannya yang menyebabkan mobil SUV tersebut berguling-guling, sedangkan mobil yang menabrak, terpental ke bagian sisi kanan luar jalan tol.

[Baca Juga: Ini Bukti Mobil Tesla Bisa Prediksi Kecelakaan]

Nah kali ini, ada bukti lainnya yang boleh jadi membuat Tesla merupakan salah satu merek mobil yang paling canggih di jagat ini, yakni bukti video jika mobil Tesla Model S mampu mencegah kecelakaan tidak hanya yang ada di depannya, tapi juga di belakangnya.

Adalah pemilik Tesla Model S, Jason Hughes yang berhasil merekam video di bagian belakang mobilnya yang memperlihatkan jika kendaraan miliknya bisa mencegah kecelakaan tabrak belakang yang mungkin bisa dialami dirinya.

Pada video terlihat jika Jason sedang berhenti untuk belok kiri karena akan masuk ke tempat parkir. Beberapa saat kemudian muncul mobil dengan kecepatan cukup tinggi dari belakang yang mungkin tidak melihat kehadiran kendaraan yang dinaiki Jason.

[Baca Juga: Setelah Autonomous Car, Kini Muncul Kereta Driveless]

Otomatis, Tesla Model S langsung bergerak sendiri untuk mencegah kecelakaan tersebut karena pengendara mobil yang hampir menabraknya segera menyadari pergerakan tiba-tiba dari Tesla Model S dan langsung banting strik ke arah pinggir jalan.

Coba bisa dibayangkan jika mobil Tesla itu tidak bisa memprediksi adanya potensi kecelakaan di belakangnya. Mungkin tidak hanya Jason Hughes saja yang akan celaka, tapi pengendara yang menabrak mobilnya pun juga akan mengalami luka-luka. Canggih! (FHP/MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -