Urutan Viewers Instagram Stories Tergantung Tingkat Kepo

Viewers Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna setia Instagram, khususnya Instagram Stories, pernahkah terlintas dalam benak Anda siapa pengguna yang kepo atau sangat perhatian kepada setiap momen yang dibagikan? Nah baru-baru ini ada temuan unik yang dibagikan oleh segelintir pengguna soal Instagram Stories.

Dalam sebuah thread dari Reddit, beberapa pengguna Instagram mengemukakan hipotesis yang cukup menarik. Hipotesis tersebut mengungkapkan bahwa peringkat viewers yang biasanya bisa dilihat oleh pengunggah Instagram Stories dipengaruhi oleh orang-orang yang paling perhatian atau yang paling sering melihat profil atau foto si pengunggah.

Dilansir dari Social Media Week, hipotesis itu diperkuat dengan dilakukannya sebuah pengujian menggunakan akun Instagram dummy. Akun tersebut bertugas untuk mengakses laman profil Instagram lain secara terus menerus tanpa menyukai atau mengomentari postingan dari akun yang dikunjungi.

Hasilnya ketika mengunggah Instagram Stories, akun dummy itupun berada di peringat teratas di jajaran viewers Instagram Stories. Sehingga akhirnya hipotesis itupun seolah terbukti jika semakin pengguna kepo atau perhatian terhadap pengguna lainnya, maka semakin tinggi peringat mereka di jajaran viewers Instagram Stories.

Pihak Instagram sendiri membenarkan soal penemuan menarik ini. Menurut media sosial yang kini di bawah naungan Facebook itu, Instagram Story memiliki algoritma yang sama dengan News Feed yakni ditampilkan berdasarkan momen apa yang paling disukai penggunanya, termasuk kunjungan kepada profil akun lainnya.

“Sama seperti feed, Story ditampilkan berdasarkan urutan mana yang paling Anda sukai. Urutannya ditentukan berdasarkan sejumlah faktor,” kata Paige Thelen, perwakilan Tim Komunikasi Teknologi Instagram.

“Kunjungan terhadap profil pengguna lain, termasuk menyukai dan berkomentar (di postingan),” jelas Paige. (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here