telset
spot_img

Unik! UPN Veteran Jakarta Buka Jalur Khusus Buat YouTuber

Telset.id, Jakarta – Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jakarta memberikan persyaratan unik bagi yang mau kuliah disana. UPN Veteran Jakarta membuka jalur khusus bagi Youtuber yang memiliki pelanggan minimal 10 ribu subscribers.

Dilansir Telset.id dari AsiaOne pada Senin (17/06/2019), UPN Veteran Jakarta memberi kesempatan untuk para siswa yang berprestasi untuk kuliah melalui jalur prestasi.

Berdasarkan akun instagram @infomasukptn, jalur prestasi yang dibuka universitas ini adalah gabungan antara nilai akademik dan prestasi di luar kelas.

Nantinya bagi Youtuber yang telah memiliki minimal 10 ribu pelanggan maka mereka berhak mengikuti seleksi melalui jalur prestasi tersebut.

{Baca juga: Demi Konten, YouTuber Ini Nikahi Ibu Sahabatnya}

Persyaratan jumlah subscribers dibenarkan oleh rektor UPN Veteran Jakarta, Erna Hernawati. “Kami pikir Youtube adalah media yang hebat untuk menyampaikan pesan positif secara efektif kepada masyarakat,” ucap Erna.

Erna mengatakan bahwa Youtuber yang ingin mendaftar nantinya akan disaring oleh tim khusus untuk memastikan jika konten yang mereka buat, sifatnya positif.

“Kami tidak akan menerima konten provokatif yang diunggah itu. Kami juga akan menguji kemampuan pelamar dengan mengharuskan mereka membuat video dua hingga tiga menit di kampus. Jadi, jika Anda memiliki 10.000 pelanggan, Anda tidak akan diterima secara otomatis,” dia kata.

{Baca juga: Duh! YouTuber Ini Dibui 15 Bulan Gara-gara “Prank Oreo”}

Erna berharap jika Youtuber yang kuliah di sana bisa memberikan pengaruh positif dalam setiap konten video yang mereka buat. “Kami ingin mereka yang diterima di universitas menyampaikan pesan-pesan positif dan memengaruhi masyarakat menjadi lebih baik,” tambah Erna.

Skema penerimaan khusus, yang terbuka untuk pendaftaran dari 12 hingga 21 Juli 2019 di situs web resmi UPN Veteran Jakarta yang hanya berlaku untuk lima departemen universitas. “[Skema] ini tidak berlaku untuk departemen medis dan farmasi,” katanya. [NM/HBS]

Sumber: AsiaOne

1 KOMENTAR

  1. What’s up all, here every person is sharing such familiarity, so it’s good to read this webpage, and I used
    to visit this website everyday.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0