Unik, Transfer Pemain Sepakbola Pakai Bitcoin

Telset.id, Jakarta – Tim sepakbola asal Turki, Harunustaspor telah menciptakan rekor baru. Klub tersebut menjadi klub sepakbola pertama yang menyelesaikan transfer pemain menggunakan mata uang Bitcoin untuk pertama kalinya.

Klub yang berlaga di kompetisi divisi pertama Sakarya itu baru saja membeli pemain bernama Omar Faruk Kiroglu dengan nilai 0,0524 BTC atau setara dengan Rp 7,3 jutaan. Sebagai bagian dari kesepakatan transfer, Kiroglu pun mendapatkan uang tunai sebesar 2.500 Lira Turki atau sekitar Rp 8,9 jutaan.

“Ini adalah yang pertama di Turki dan dunia,” kata Presiden Klub Harunustaspor, Haldun Sehit, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (02/02/2018).

“Kami bangga dengan pencapaian ini dan akan meningkatkan profil kami di sini, internasional dan di antara komunitas mata uang digital,” lanjutnya.

Kiroglu sendiri menyatakan bahwa dirinya senang menjadi bagian dari transfer pertama di dunia yang menggunakan mata uang Bitcoin. Selain tu ia berharap juga bahwa kepindahannya ke Harunustaspor menjadi salah satu bagian penting dari sejarah mata uang digital.

[Baca juga: Kasotsuka Shojo, Girlband ‘Bitcoin’ Asal Jepang]

Beberapa waktu lalu, hal unik lainnya yang berkaitan dengan mata uang digital adalah dibentuknya girlband atau idol group asal Jepang bernama Kasotsuka Shojo.

Girlband Bitcoin yang punya arti “Gadis Mata Uang Virtual” ini selain menyanyikan lagu bertemakan mata uang digital, juga memiliki anggota yang menggunakan nama-nama mata uang digital. Kedelapan personel Kasotsuka Shojo itu bernama Nem (XEM), Bitcoin Cash (BCH), MonaCoin (MONA), Bitcoin (BTC), Cardano (ADA), Ethereum (ETH), Neo (NEO), dan Ripple (XRP). (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0