Unik! Casing Ini Punya “Airbag” untuk Lindungi Ponsel

Telset.id, Jakarta – Casing ponsel memang sudah banyak di pasaran, Namun casing yang satu ini unik. Adalah Philip Frenzel, insinyur di Aalen University di Jerman, membuat pelindung ponsel inovatif, yang berfungsi sebagai “airbag” ketika ponsel tiba-tiba terjatuh.

Dilaporkan TechCrunch, penemuan tersebut membawa Frenzel memenangkan penghargaan tertinggi dari masyarakat Jerman. Ia dinilai kreatif di bidang penemuan mekatronika.

Pelindung ponsel buatan Frenzel bekerja menggunakan sensor. Sensor itu mampu mendeteksi ponsel ketika tak sengaja lepas dari ketinggian. Sensor akan mengaktifkan mode pelindung.

Mode pelindung yang ada pada casing ponsel tersebut tidak akan keluar apabila tidak dibutuhkan. Sensor hanya akan bekerja mengaktifkan mode ketika kondisi dianggap bahaya.

Baca juga: Casing iPhone Ini Bisa untuk Main Tetris

Pelindung airbag buatan Frenzel awalnya berbasis busa. Namun, ia berubah pikiran. Ia lalu mengganti busa dengan sesuatu yang bersifat lentur dan antipecah.

Frenzel menempatkan airbag di keempat sudut ponsel. Bentuknya seperti jangkar kapal. Airbag akan otomatis keluar menyerupai bentuk kaki ketika ponsel terjatuh.

Baca juga: Keren! Casing Smartphone Ini Bisa Jadi Drone

“Saya tidak ingin mengorbankan estetika. Makanya, saya pilih menghadirkan pelindung yang sama sekali tak menutupi bodi ponsel seperti casing kebanyakan,” terang Frenzel.

Sumber: Techcrunch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0