Tragis! Atlet Rusia Ini Tewas Kesetrum iPhone di Bak Mandi

Telset.id, Jakarta – Irina Rybnikova, gadis remaja di Rusia, tewas secara tragis. Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di bak mandi. Ia diduga tersengat listrik yang mengalir di kabel charger atau pengisi daya baterai iPhone miliknya.

Di lokasi kejadian, pihak kepolisian Rusia menemukan iPhone yang sedang diisi daya baterai. Ponsel buatan Apple tersebut tercebur di dalam air bak mandi.

Kuat dugaan, sebelum tewas, gadis 15 tahun itu sedang asyik chatting melalui aplikasi pesan instan dengan seorang temannya.

Dilansir Metro, dikutip Telset.id pada Rabu (12/12/2018), Irina mengobrol via aplikasi pesan sambil berendam di bak mandi. Kuat dugaan, ia memakai iPhone itu sembari diisi daya lewat kabel yang tertancap di colokan saklar di dekat bak mandi.

Tampaknya, iPhone yang dipegangnya mendadak terlepas dari tangan karena licin. Walhasil, ponsel langsung masuk ke bak mandi yang penuh air. Irina lantas tersetrum dan tewas dalam kondisi mengenaskan karena gagal jantung.

{Baca juga: Remaja Malaysia Tewas Saat Dengar Musik di Smartphone}

Jasadnya pertama kali ditemukan oleh sang ibu. Selama ini, keluarga Irina tinggal di Kota Bratsk, kawasan Irkutsk Oblast, Rusia tengah. Polisi menyatakan, korban adalah seorang atlet bela diri pankration, olahraga tradisional Rusia.

“Kecelakaan tragis telah merenggut nyawa kandidat untuk master olahraga pankration,” demikian pernyataan kepolisian Rusia.

Seorang rekan Irina menyampaikan bahwa Irina adalah sosok gadis yang luar biasa. Ia juga menyebutnya sosok yang baik dalam pergaulan di antara temen-temannya.

{Baca juga: Duh! Remaja Tewas Kesetrum Saat ‘Ngecas’ iPhone 6}

“Kami berencana pindah ke kota lain untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus. Semua orang menyukainya. Ia sangat ramah, baik, dan cantik,” kata teman Irina. Polisi masih menyelidiki penyebab kasus ini secara lebih lanjut.

Kejadian ini bukanlah yang pertama. Sudah banyak kejadian fatal menimpa pengguna ponsel yang masih nekat mengisi baterai saat menggunakannya. Sebelumnya kejadian serupa menimpa gadis remaja berusia 14 tahun asal Vietnam, yang tewas gara-gara mengisi baterai iPhone 6 miliknya saat tertidur.

Gadis bernama Le Thi Xoan ini pertama kali ditemukan oleh orang tuanya dalam keadaan tidak sadarkan diri. Saat dibawa ke rumah sakit, pihak dokter menyebutkan tidak dapat menyelamatkan nyawa gadis malang tersebut.

Di tempat kejadian telah ditemukan kabel charger berwarna putih yang terbakar dan sedikit terbuka kulit karetnya yang mungkin menjadi penyebab utama mengapa ia tersetrum hingga meninggal dunia.

Dilansir dari Yahoo.co.uk, gadis ini memang selalu mengisi baterai iPhone 6 miliknya tiap malam. Kemungkinan saat kejadian, dirinya tertidur dan mendekati kabel pengisian sehingga menyebabkan dirinya tersetrum kabel yang terbuka dan terdapat arus listrik di dalamnya.

{Baca juga: Ditinggal Ngecas, iPhone 7 Milik Wanita Ini Malah Meledak}

Melihat banyaknya kasus serupa, kami menganjurkan kepada Anda untuk lebih berhati-hati saat melakukan pengisian baterai. Jika tidak terpaksa, sebaiknya jangan menggunakan perangkat ponsel saat di-charge. [SN/HBS]

Sumber: Metro

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here