Terpapar Racun Mematikan, Markas Facebook Dievakuasi

Telset.id, Jakarta – Facebook mengevakuasi seluruh karyawan di 4 gedung kantor pusatnya karena adanya dugaan paparan racun mematikan yang dapat mengakibatkan kematian, sarin. Bahkan dua karyawan di antaranya diperiksa lebih lanjut karena dicurigai telah terpapar sarin.

Sekadar informasi, sarin merupakan senyawa beracun kuat yang dapat mengganggu sistem saraf dan diketahui telah digunakan sebagai senjata kimia.

Dilaporkan Reuters, seperti dilansir Telset.id pada Selasa (02/07/2019), semuanya berawal setelah adanya sebuah paket mencurigakan yang diterima fasilitas surat di kantor Facebook pada Senin (01/07).

{Baca juga: Cemburu di Facebook, Pria Ini Tega Aniaya Pacarnya Sampai Bonyok}

Saat paket diterima dan diuji oleh tim keamanan Facebook, ternyata positif mengandung senyawa beracun. Dilaporkan otoritas setempat, karyawan yang melakukan kontak langsung dengan paket mencurigakan itu tidak menunjukkan gejala terkena racun sarin.

“Fasilitas Facebook menguji semua paket yang masuk dan mereka memiliki tes positif. Jadi mereka hanya memprakarsai protokol standar mereka. Sekarang kami hanya menunggu untuk memverifikasi apakah itu benar atau tidak,” jelas petugas pemadam kebakaran untuk kota Menlo park, California, Amerika Serikat, Jon Johnston.

{Baca juga: 10 Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2019}

Johnston mengatakan, pihaknya langsung bersiaga dan memeriksa paket mencurigakan tersebut. Selain itu, menurut juru bicara Facebook, Anthony Harrison, raksasa media sosial ini juga telah bekerja sama dengan polisi dan FBI untuk melakukan investigasi.

“Pihak berwajib belum mengidentifikasi bahan yang ditemukan. Sampai sekarang, tiga bangunan yang dievakuasi telah dibersihkan untuk ditempati kembali,” pungkasnya. (FHP)

Sumber: Reuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0