Tembus 100 Juta Subscriber, PewDiePie Bukan Youtuber Paling Tajir

Telset.id, Jakarta  – Kepopuleran PewDiePie di YouTube memang tak terbantahkan. Youtuber bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg itu akhirnya mencatat rekor 100 juta subscriber. Tapi menariknya, prestasi itu tidak berbanding lurus dengan “isi dompetnya”.

PewDiePie adalah nama yang banyak dikenal, khususnya bagi para pengguna YouTube. Pria kelahiran Swedia itu telah berhasil mencapai 100 juta subscribers. Ia menjadi YouTuber individu pertama yang bisa mencapai tonggak sejarah itu.

{Baca juga: Turun Takhta, Jumlah Subscriber PewDiePie Kalah dari T-Series}

Di ranah YouTube, PewDiePie “bertarung” sengit dengan T-Series dalam hal jumlah pelanggan. Asal tahu saja, T-Series adalah saluran YouTube yang punya spesialisasi dalam musik India dengan jumlah total 109 juta subscriber.

Namun, berdasarkan kategori YouTuber individu, PewDiePie adalah yang pertama mencapai 100 juta pelanggan. Dilansir Ubergizmo, dikutip Telset.id, Senin (26/8/2019), YouTube pun menyajikan video ucapan selamat kepadanya.

Video yang dipersembahkan berisi perjalanan karier PewDiePie selama bertahun-tahun di YouTube. Video dimulai dari saat pertama kali ia mengunggah video di YouTube pada 2010. Lantas, seberapa kayakah PewDiePie?

Meski punya 100 juta subscribers, namun dari sisi pendapatan, PewDiePie bukanlah yang tertinggi. Youtuber berusia 28 tahun ini hanya menghuni peringkat 9 versi Forbes. Pendapatannya dari hasil cuap-cuap di YouTube diperkirakan “hanya” sebesar USD 15,5 juta atau sekitar Rp 220,8 miliar.

{Baca juga: Giliran SPBU di Indonesia yang Diretas Penggemar PewDiePie}

Pendapatan tersebut ia kantongi sepanjang 2018 lalu. Dia bahkan masih kalah jauh dari seorang bocah berusia 7 tahun yang mengulas tentang mainan di YouTube, dengan pendapatan USD 22 juta atau Rp 313,5 miliar pada 2018. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI