telset

Tagar #VirusCorona Jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta – Wabah virus Corona menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia sejak sebulan terakhir. Bahkan, obrolan soal virus mematikan ini menjadi trending topik di Twitter pada Minggu (26/01/2020) lewat tagar #VirusCorona.

Mereka ada yang berkomentar mengenai informasi wabah virus Corona dan cara mencegah agar tidak terinfeksi virus mematikan tersebut.

Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Minggu (26/01/2020) tagar #VirusCorona menduduki peringkat kedua topik perbincangan netizen. Tagar tersebut mengalahkan tagar-tagar lain yang berkaitan dengan hari Minggu dan juga topik politik.

Tagar #VirusCorona

Topik pembicaraan netizen terkait tagar #VirusCorona pun beragam. Misalnya akun @valensia890 yang memberikan infografis mengenai virus Corona dan cara pencegahannya. Tujuannya agar netizen lain lebih memahami mengenai penyebaran virus asal Wuhan Cina tersebut.

{Baca juga: Beredar Video Diduga Korban Virus Corona Berjatuhan di Jalanan}

“Yuk, simak informasi berikut. Jangan lupa RT ya untuk bantu sebar infonya.#WuhanCoronovirus #VirusCorona,” cuit @valensia890. 

Hal serupa juga dibagikan oleh akun @cambiebsnash. Postingan tersebut membagikan 4 infografis tentang pencegahan agar netizen tidak tertular penyakit tersebut.

“Paling tidak, jaga kesehatan diri kita sendiri #VirusCorona,” cuit @cambiebsnash.

Akun @halofina justru membagikan fakta tersembunyi mengenai pemberitaan tentang virus Corona. Para mahasiswa Indonesia di Wuhan, China mengaku kesal karena sebuah pemberitaan yang dinilai menimbulkan kepanikan.

Tentang #VirusCorona mungkin ada yg bener ada juga yg hoax. Nih dari @salsazaam langsung ketauan kan mana yg hoax. Jadi jgn buru2 percaya ya mantemannn. Bantu RT/like juga dong biar yg lain pada tau,” cuit @halofina.

Terakhir ada akun @bilkha yang membagikan doa supaya terhindar dari penyakit berbahaya, seperti Virus Corona bisa berakibat pada kematian bagi mereka yang terinfeksi virus tersebut. Virus yang dikenal sebagai 2019-nCoV ini pertama kali ditemukan di wilayah Wuhan, China.

{Baca juga: Karyawan Diduga Terjangkit Virus Corona, Huawei Indonesia Buka Suara}

“Bismillah baca doa ini agar terhindar dari #VirusCorona,” cuit @bilkha. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0