telset

Beredar Video Diduga Korban Virus Corona Berjatuhan di Jalanan

Telset.id, Jakarta – Muncul video viral di media sosial yang diduga berkaitan dengan virus Corona. Video ini memperlihatkan sejumlah warga Wuhan, China yang tiba-tiba jatuh di jalanan dan tempat umum lainnya. Beragam spekulasi muncul ke permukaan, salah satunya akibat virus Corona.

Menurut laporan World of Buzz, kota Wuhan telah dikarantina pemerintah China, karena virus berbahaya itu pertama kali muncul dari sana. Meski demikian, ada sejumlah warga yang mengabadikan kejadian yang cukup mengerikan, dan diduga sebagai akibat virus Corona.

Dikutip Telset.id pada Minggu (26/01/2020), video korban diduga virus Corona ini pertama kali diunggah akun @badiucao pada Kamis (23/01) waktu setempat.

{Baca juga: Karyawan Diduga Terjangkit Virus Corona, Huawei Indonesia Buka Suara}

Video yang viral di media sosial ini berdurasi 15 detik, dan memperlihatkan seorang pria yang terjatuh di jalanan kota Wuhan. Pria tersebut mengeluarkan darah dari mulutnya.

“Di #Wuhan, Orang-orang ambruk di jalan karena kematian #WuhanPneumonia. Sangat tak berdaya. #WuhanCoronavirus#WuhanOutbreak,” cuit @badiucao. 

Hal serupa diunduh oleh akun @RFA_Chinese di hari yang sama. Akun tersebut memperlihatkan video seorang pria terjatuh di lantai sebuah rumah sakit.

Pria malang ini disebut-sebut tengah menanti perawat, tapi tiba-tiba terjatuh dan tampak kesakitan karena menahan batuk. Orang-orang yang berada disana tak berani menolongnya, karena khawatir tertular virus.

“Sebuah rekaman video oleh seorang netizen di sebuah rumah sakit di Wuhan menunjukkan bahwa seorang pasien yang mencari perawatan medis telah jatuh di resepsi dan tidak bisa lagi berdiri,” cuit @RFA_Chinese.

Video mengenai situasi di Wuhan juga diunggah oleh akun @rachadchahine pada Sabtu (25/01). Video berdurasi 29 detik tersebut memperlihatkan beragam cuplikan video momen-momen saat warga Wuhan tiba-tiba terjatuh di jalanan.

“Mereka Baru Jatuh#coronarovirus#WuhanCoronavirus#WuhanOutbreak,” cuit @rachadchahine. 

{Baca juga: Huawei Developer Conference Ditunda Akibat Virus Corona}

Virus yang dikenal sebagai 2019-nCoV ini pertama kali ditemukan di wilayah Wuhan, China. Virus Corona merupakan virus jenis baru, yang sebelumnya diidentifikasi tidak akan menyebar ke manusia.

Virus ini diduga tersebar dari hewan liar. Corona akan menyerang sistem pernafasan manusia dan berpotensi menyebabkan kematian. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0