Tagar #MaulidNabi1441H Bergema di Twitter

Telset.id, Jakarta – Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal diperingati oleh masyarakat dunia sebagai hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Di jagat maya netizen kompak mengucapkan doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga Tagar #MaulidNabi1441H menggema.

Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Sabtu (09/11/2019) tagar #MaulidNabi1441H bertengger di peringkat satu. Tagar tersebut mengalahkan tagar-tagar lain yang berkaitan dengan musik korea selatan, isu hukum dan kampanye sebuah kegiatan korporasi.

Ucapan selamat pun membanjiri laman Twitter. Misalnya akun @DevyPermatasari yang menyerukan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019 atau 1441 Hirjiah ini menjadi momen untuk menegakan kebenaran dan menyebarkan semangat toleransi.

{Baca juga: Resmi Dilantik, Tagar #CongratsJokowiMarufAmin Menggema}

“Dapat meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi tolernasi adalah moment hari maulid nabi MUHAMMAD SAW,” cuit @DevyPermatasari.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh @farhanalfadh. Farhan memposting sebuah video mengenai Michael Hart, yang menulis bahwa Nabi Muhammad SAW adalah orang nomor satu yang paling berpengaruhi di dunia.

“Jawaban Michael Hart membungkam mereka yang meragukan pengaruh besar Rosulullah Saw, sehingga ditempatkan menjadi orang nomor satu paling berpengaruh di dunia,” cuit @farhanalfadh.

Tagar #MaulidNabi1441H juga bergema di akun @thobahusain. Di laman Twitter, akun tersebut menulis sebuah kisah mengenai Nabi Muhammad SAW yang menolak tawaran Malaikat untuk menghancurkan sebuah kota.

{Baca juga: Selamat #HariTagar! Ini 10 Hashtag Terpopuler di Indonesia}

“Suatu ketika, Malaikat menawari Rasulullah untuk membalikan sebuah gunung kepada masyarakat Thaif yang sudah mendzaliminya. Tetapi beliau menjawab, “Jangan, aku datang menyampaikan perdamaian”. Itulah Muhammad Nabi yang Mulia, Salam Alaika Yaa Rasulullah🖤 #MaulidNabi1441H,” cuit @thobahusain.

Nabi Muhammad SAW terlahir dengan nama Muhammad Bin Abdullah. Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal 11 Hijriah atau Tahun Gajah. Nabi Muhammad adalah nabi terakhir dan berperan penting dalam penyebaran agama Islam di seluruh dunia.

Previous articleChina Resmikan Laboratorium 6G Super Canggih
Next articleDuh! Murid di Sekolah Ini Tak Bisa Baca Jam Analog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here