Tagar #IranvsUSA jadi Trending Topic Dunia, Perang Dimulai?

Tagar #IranvsUSA Trending Topic Dunia

Telset.id, Jakarta – Konflik antara Iran dan Amerika Serikat terus menjadi Trending Topic Dunia. Sejak Rabu pagi (08/01/2020), warganet dunia menyerukan tagar #IranvsUSA. Tanda perang akan berkobar?

Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Rabu (08/01/2020), tagar #IranvsUSA berada di puncak trending topic dunia. Tagar tersebut mengalahkan berbagai tagar lain yang bertema Korean Pop dan Sepak Bola. Artinya banyak warganet yang membicarakan konflik antara Iran dan negeri paman sam.

Warganet membicarakan tentang serangan rudal Iran di Pangkalan Militer Amerika Serikat di Irak yang terjadi pada Rabu dini hari. Misalnya akun @KimCalingasan2 yang memposting foto serangan dan berdoa agar perang ini tidak segera berlanjut.

“Berdoalah untuk Kemanusiaan Berdoa untuk Planet ini #IranvsUSA 2020 itu terlalu nyata !! #IranvsUSA,” ujar @KimCalingasan2. 

{Baca juga: Amerika Serikat Kritik Negara yang “Buka Diri” ke China}

Hal Serupa juga diungkapkan akun @golektedha yang memposting video serangan rudal Iran ke Amerika Serikat. Videonya sendiri didapatkan dari tayangan stasiun televisi lokal yang meliput kegiatan tersebut.

“Balasan atas pembunuhan jendral Qosem Soleimani sudah dimulai oleh tentara Iran #IranvsUSA #IranvsUSA,”

Sedangkan akun @markhughesfilms melaporkan jika 20 tentara Amerika tewas akibat serangan tersebut. Pria yang bekerja di bidang perfilman tersebut takut jika serangan ini semakin memicu perang di timur tengah.

{Baca juga: Amerika Serikat Tuding TikTok Ancam Keamanan Nasional}

“Laporan mengatakan Iran menembakkan puluhan rudal ke Irak, menabrak pasukan AS di Al Asad Airbase. Laporan awal mengatakan 20 tentara AS telah tewas, di tengah 60+ serangan rudal sejauh ini. Jika benar, maka kita berada di jurang perang mengerikan lain di Timur Tengah,” cuit @markhughesfilms.

Sebelumnya seperti dilansir Telset.id dari CNN pada Rabu (08/01/2020), Iran meluncurkan lebih dari selusin rudal di dua pangkalan Amerika Serikat di Irak yang tampaknya merupakan pembalasan atas serangan udara Amerika yang menewaskan Jenderal Qassem Soleimani beberapa pekan lalu. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here