telset

Menguji Ketangguhan Smartwatch Anak imoo Watch Phone Z6

Telset.id, Jakarta – Menciptakan perangkat untuk anak, tentu memiliki kesulitan tersendiri. Salah satunya adalah soal daya tahan. imoo dikenal dengan beragam produk smartwatch khusus anak. Salah satu jam tangan pintar terbaru yang diperkenalkan perusahaan adalah imoo Watch Phone Z6.

Menurut tim research & development imoo Watch Phone, kebiasaan anak yang bergerak aktif dijadikan tolak ukur guna menciptakan produk yang kuat untuk menemani aktivitas anak. Untuk itu, tim pengembang berusaha menemukan material yang sesuai, kuat, dan pastinya aman untuk digunakan anak.

{Baca Juga: Imoo Watch Phone Masuk Tiga Besar Smartwatch Terlaris}

Menguji durabilitas dari imoo Watch Phone Z6, pihak pengembang sudah melakukan beragam tes. Salah satunya adalah dengan menggunakan Watch Phone Z6 sebagai pinjakan panjat tebing.

“Kami memasang imoo Watch Phone Z6 pada tebing buatan menggunakan sekrup, satu buah imoo Watch Phone Z6 bisa menahan beban hingga 10kg, kami menggunakan 3 buah imoo Watch Phone untuk setiap pijakan, berat pemanjat 16kg”, ujar Alex Wu sebagai Head of Engineer imoo.

imoo Watch Phone Z6 dengan flip yang terbuka 90 derajat terbukti dapat menahan beban anak yang melakukan panjat tebing. Hasil ini menjadi salah satu bukti kekuatan perangkat terbaru imoo dengan material black metal memiliki kualitas yang cukup kuat untuk mendukung aktivitas anak sehari-hari.

Pengujian lain yang dilakukan pada jam tangan pintar ini adalah diuji menggunakan mesin untuk dibuka tutup sebanyak 100.000 kali. Hasilnya menunjukkan fungsi flip pada perangkat tetap berfungsi normal setelah melalui pengujian tersebut.

{Baca Juga: Nyaris Tenggelam, Pengguna Berhasil Diselamatkan oleh Apple Watch}

Jadi, jika diasumsikan sang anak menggunakan fungsi flip pada perangkat hingga 50 kali dalam sehari, maka fungsi flip bisa tetap digunakan dengan normal hingga lima tahun mendatang.

Belum berhenti sampai di situ, imoo Watch Phone Z6 juga dimasukkan ke dalam mesin cuci dan dikeluarkan setelah dicuci beberapa menit. Hasilnya, jam tangan pintar ini tidak rusak dan dapat digunakan secara normal.

imoo Watch Phone juga dites dalam keadaan suhu rendah, di masukkan kedalam air dan dibekukan dalam freezer suhu -40°C. Setelah dikeluarkan dari es batu, perangkat tetap dapat digunakan lagi secara normal.

Jam tangan pintar ini juga telah lulus 4 macam tes, yaitu: uji keamanan untuk baterai, uji elemen beracun, uji tahan banting, dan uji tahan air.

imoo juga brand pertama pada industri watch phone yang mendapatkan sertifikat TÜV SÜD. TÜV SÜD menunjukkan komitmen terhadap kualitas, keselamatan, dan keberlanjutan yang berspesialisasi dalam pengujian dengan pengalaman lebih dari 150 tahun.

Imoo Watch Phone Z6 resmi dirilis di Indonesia pada bulan November 2019 yang lalu. Perangkat yang tersedia dalam varian warna Lavender dan Emerald ini dijual dengan banderol harga Rp 3.299.000. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0