Survei: Generasi Milenial Gak Bisa Masak karena Teknologi

Telset.id, Jakarta – Jangan kaget jika sebagian besar generasi milenial atau yang lahir antara tahun 1980-2000-an tidak bisa memasak. Berbeda dengan generasi baby boomer alias yang lahir era tahun 50-60-an, yang semuanya mahir memasak. Semakin ke sini justeru semakin jarang yang bisa memasak.

Uniknya, meski tidak bisa memasak, tapi justeru generasi milenial yang paling suka wisata kuliner atau berpetualang mencicipi beragam masakan.

Menurut Digitaltrends, survei Porch terbaru menyatakan hampir 60 persen dari semua generasi milenial tidak tahu cara membuat saus salad, sementara lebih dari seperempat peserta menyatakan tidak dapat membuat kue ulang tahun berbentuk kotak.

Yang mengejutkan, ketika para milenial diperlihatkan gambar pisau mentega, hanya 63 persen yang bisa mengenali alat tersebut.

Dengan data statistik ini, pandangan umum terhadap generasi milennial ternyata benar adanya, bahkan mengungkapkan apa yang tidak diketahui sebelumnya.

The Washington Post menulis 70 persen baby boomer tahu cara mengukir kalkun dan kurang dari setengah milenial yang dapat melakukannya. Itu dinilai masuk akal karena generasi milenial lebih muda dan pengalaman hidupnya lebih sedikit daripada generasi baby boomer.

Mungkin akan lebih adil jika menanyakan keahlian dapur yang dimiliki dalam usia yang sama, kepada baby boomer dan generasi milenial, baru membandingkannya.

Bisa jadi jika dilakukan survei yang lebih adil, generasi milenal bisa memimpin hasilnya.

Ketika baby boomer tumbuh, ekonomi rumah masih diajarkan secara teratur di sekolah. Mereka juga bertanggung jawab memasak sendiri dari usia yang lebih muda, sementara anak-anak muda sekarang tidak diajarkan hal yang sama.

Selain itu, kenyamanan internet dan teknologi modern memberikan tekanan lebih sedikit pada anak-anak muda untuk belajar keterampilan memasak dari generasi yang lebih tua. Namun di internet ada cukup banyak resep yang bisa di dapatkan jika hanya ingin memasak.

Baca Juga: 4 Cara Milenial Manfaatkan Platform Komunitas Digital

Faktanya, penelitian Google mengungkapkan bahwa 60 persen generasi milenial memasak sambil memegang smartphone dengan satu tangan (mungkin sambil melihat atau membaca resep di ponsel).

Tak perlu khawatir jika anda adalah generasi milenial, tapi tak bisa memasak. Tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar, cukup lihat resep di internet dan cobalah di dapur. [WS/HBS]

Sumber:  Digitaltrends

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -