SpaceX Dapatkan Penumpang Pertama ke Bulan

Telset.id, Jakarta – Lewat Twitter, perusahaan eksplorasi angkasa milik Elon Musk, SpaceX mengumumkan telah menerima penumpang pertama untuk misi ke Bulan.

Perjalanan tersebut akan dilakukan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR), roket baru SpaceX yang diklaim dapat digunakan kembali. Sekedar informasi, BFR pertama kali diperkenalkan desainnya oleh SpaceX hampir setahun yang lalu.

SpaceX mengunggulkan sistem tunggal BFR yang meliputi booster atau sistem peluncur dan juga kapal angkut. Diharapkan, roket terbesar SpaceX itu mampu melintas hingga ke Bulan dan planet Mars.

Baca Juga: SpaceX akan Kirim Satelit Milik Angkatan Udara AS

Dilansir dari The Verge, Jumat (14/09/2018), BFR diperkirakan akan menggantikan roket-roket SpaceX lain, seperti Falcon 9, Falcon Heavy dan Dragon. Sebab, biaya perakitan BFR dilaporkan jauh lebih murah, karena desainnya yang saling terintegrasi.

SpaceX menyebutkan akan mengungkapkan identitas penumpang pertamanya pada hari Senin (17/09/2018) mendatang, melalui siaran langsung di YouTube.

Baca Juga: Roket SpaceX akan Bawa “Merah Putih” ke Orbit

Publik menduga bahwa Elon Musk yang akan menjadi penumpang pertama SpaceX. Namun pria yang dijuluki “Iron Man” ini memberikan petunjuk dengan membalas kicauan salah seorang followers SpaceX menggunakan ikon bendera Jepang di Twitter. (AU/FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0