So Sweet! Google Doodle Ikut Rayakan Hari Ayah Nasional

Hari Ayah Nasional
Foto: Family Vacation Critic

Telset.id, Jakarta – Ada yang beda dari tampilan Google Search pada Selasa (12/11). Ya, Google Doodle di atas kolom pencarian hari ini, spesial dipersembahkan Google untuk memperingati Hari Ayah Nasional.

Google menampilkan doodle yang memperlihatkan sekumpulan anak burung dengan burung besar. Gambaran tersebut merepresentasikan hubungan antara ayah dan juga anak.

Google Doodle Hari Ayah Nasional juga terasa berbeda. Sebab, raksasa pencarian itu memberikan tiga tampilan pada doodle-nya.

{Baca juga: Menjajal Kemampuan Ultra Dark Mode di Kamera Oppo Reno2}

Bentuk pertama adalah ketika anak-anak burung menaiki tubuh sang ayah. Kedua, ketika anak-anak berpura-pura bersembunyi dan ketiga yakni ketika sang ayah membuatkan gelembung untuk anaknya.

Hari Ayah Nasional

Perlu diketahui jika Hari Ayah Nasional telah diselenggarakan di banyak negara dengan hari-hari yang berbeda. Khusus di Indonesia, Hari Ayah Nasional jatuh setiap tanggal 12 November.

Perayaan Hari Ayah nasional berasal dari Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Pada tahun 2014 PPIP sedang mengadakan peringatan hari ibu di Solo, Jawa Tengah dengan lomba “Sayembara Menulis Surat untuk ibu”. Acara tersebut mendapat respon yang positif.

PPIP mendapat sekitar 70 surat terbaik yang kemudian dibukukan. Beberapa surat terbaik tersebut dibacakan oleh peserta yang terdiri dari anak-anak usia SD, SMP, SMA, mahasiswa serta umum. Momen tersebut kian mengharukan ketika anak-anak yatim piatu melakukan sungkeman pada ibu-ibu dari panti jompo.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Namun, ada momen menarik saat PPIP mengadakan pertemuan dengan peserta. Pesertanya bertanya kapan diadakan “Sayembara Menulis Surat untuk Ayah” dan kapan peringatan hari ayah. Pertanyaan tersebut membuat PPIP mencari tahu kapan hari ayah diperingati di Indonesia.

PPIP berusaha mencari informasi tentang hari ayah. Setelah melakukan kajian yang panjang PPIP menggelar deklarasi hari tersebut dan menetapkan tanggal 12 November sebagai peringatan Hari Ayah Nasional.

Deklarasi tersebut digabung dengan hari kesehatan dengan mengambil semboyan ‘Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat, Papah Jaya”. Selamat hari ayah untuk para ayah di Indonesia! (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here