Skateboard Ini Pakai ‘Roda Mac Pro’ Seharga Rp 11 Juta

Skateboard roda Mac Pro

Telset.id, Jakarta  – Mac Pro Wheels Kit adalah aksesoris khusus yang dibuat Apple sebagai roda Mac Pro, dan dibanderol sangat mahal, yakni Rp 11 juta. Tapi, seorang Youtuber memasang roda Mac Pro itu pada Skateboard-nya. Tega atau sombong nih?

Apple pernah dikritik saat meluncurkan Mac Pro Wheels Kit di ajang WWDC 2019 lalu. Pasalnya, roda Mac Pro itu dijual dengan harga selangit, meski fungsi “gak penting”.

Perangkat yang dijual dengan harga Rp 11 jutaan ini berfungsi sebagai roda untuk memberikan mobilitas kepada pengguna saat mereka ingin menggeser-geser Mac Pro mereka. Begitu kira-kira dalih Apple saat memperkenalkan produknya ini.

Terlepas soal harganya yang mahal, kekuatan Mac Pro buatan Apple memang tidak usah disangkal. Tak heran, harganya pun dibanderol selangit. Bahkan, aksesorisnya saja berharga tak murah.

{Baca juga: 4 Produk ‘Gagal’ Apple yang Tidak Layak Dibeli}

Itu sebabnya, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (14/5/2020), YouTuber Braille Skateboarding memutuskan untuk membeli satu set roda Mac Pro. Apakah dia akan menggunakannya untuk Mac Pro?

Alih-alih untuk Mac Pro, ia membelinya guna mendukung tayangan di saluran YouTube. Satu set roda Mac Pro ia pasangkan di skateboard. Rupanya, dia ingin menguji kekutannya.

Asal tahu saja, satu set roda skateboard berharga jauh lebih murah dibanding satu set roda Mac Pro. Di Amazon, satu set roda skateboard sebanyak empat buah dijual dengan harga sekitar USD 20 atau Rp 300 ribu.

Untuk yang bermerek dan model yang lebih profesional, satu set roda skateboard mungkin berharga USD 50 atau Rp 750 ribu. Dengan kata lain, harganya sangat jauh lebih murah ketimbang satu set roda Mac Pro.

Dalam video yang ditayangkan di saluran YouTube, ia menunjukkan bagaimana cara menguji roda untuk Mac Pro itu. Ia kemudian membuat beberapa modifikasi di papan skateboard supaya bisa dipasangi roda tersebut.

{Baca juga: Mac Pro 2019 Ternyata Bukan “Parutan Keju” yang Baik}

Upayanya pun berhasil meskipun roda-roda Mac Pro di skateboard mungkin tidak tampak ideal. Apalagi, melihat roda-roda itu seharga Rp 10,5 juta, rasanya agak tidak tega untuk menonton videonya.

Seperti diketahui, sejak Mac Pro 2019 diumumkan ke publik, banyak yang mengolok-olok desainnya, karena punya banyak lubang di bodi bagian belakang, sekilas mirip parutan keju. Itu sebabnya, tak sedikit orang membandingkannya dengan parutan keju.

Merespons soal “parutan keju” tersebut, iFixit coba untuk mengetes laptop terbaru buatan Apple itu. Jika melihat lubang-lubang di Mac Pro 2019, apakah laptop itu bisa menghasilkan parutan keju yang baik?

Ternyata, hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (15/12/2019), lubang-lubang di Mac Pro justru membuat parutan keju tampak mengerikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here