Mac Pro 2019 Ternyata Bukan “Parutan Keju” yang Baik

Telset.id, Jakarta  – Sejak Mac Pro 2019 diumumkan ke publik, banyak yang mengolok-olok desainnya, karena punya banyak lubang di bodi bagian belakang, sekilas mirip parutan keju. Itu sebabnya, tak sedikit orang membandingkannya dengan parutan keju.

Merespons soal “parutan keju” tersebut, iFixit coba untuk mengetes laptop terbaru buatan Apple itu. Jika melihat lubang-lubang di Mac Pro 2019, apakah laptop itu bisa menghasilkan parutan keju yang baik?

{Baca juga: Apple Rilis Mac Pro 2019, Harganya Rp 85 Juta}

Ternyata, hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (15/12/2019), lubang-lubang di Mac Pro justru membuat parutan keju tampak mengerikan.

Di balik semua lelucon tersebut, mayoritas ulasan awal tentang Mac Pro cenderung bernada positif. Tentu, kualitas yang disajikan oleh Mac Pro senilai dengan harga mahal yang ditawarkan.

Dalam gelaran Apple Worldwide Developer Conference (WWDC 2019) lalu, Apple merilis Mac Pro 2019. Dengan tampilan yang lebih baru, Mac Pro anyar ini dibanderol dengan harga USD 5.999 atau Rp 85 juta.

Tampilan Mac Pro cukup unik. Apple memberikan desain perutan keju yang pernah diterapkan di perangkat Mac Pro terdahulu.

Mengusung frame stainless-steel dan case alumnium memberikan akses tanpa batas ketika interior Mac Pro dilepas, sehingga mudah jika dilakukan modifikasi peningkatan perangkat.

{Baca juga: MacBook Pro & iMac Pro Tak Bisa Diperbaiki Pihak Ketiga}

Diameter perangkat ini adalah 52,9 cm x 21,8 cm x 45 cm dengan berat 18 kg. Sistem operasi Mac Pro 2019 adalah macOS Catalina dengan prosesor Intel Xeon W.  Mac Pro juga dibekali dengan 3.5GHz octa-core yang dapat diperbesar hingga prosesor 2.5GHz 28-core dengan cache 66.5MB.

Ruang penyimpanan Mac Pro juga besar. Terdapat memori DDR4 ECC 32GB  di Mac Pro yang dapat ditingkatkan hingga 1.5TB. Mac Pro akan memungkinkan Anda mengkonfigurasi dua Modul MPX baru Apple hingga empat GPU.

Anda akan memiliki pilihan AMD Radeon Pro 580X (memori GDDR5 8GB), AMD Radeon Pro Vega II (memori HBM2 32GB) atau AMD Radeon Pro Vega II Duo, yang dilengkapi dengan dua GPU Vega II dan total GPU Memori HBM2 64GB.

Mac Pro juga memiliki 8 slot internal kartu PCI Express yang terdiri dari  2 ruang MPX , 3 slot PCI Express panjang penuh, dan 3 slot PCI Express setengah panjang. Ada juga  2 port USB 3, lalu 2 port Thunderbolt 3, dan jack audio 3,5mm.

{Baca juga: Upss! MacBook Pro Tiba-tiba Meledak dan Terbakar}

Selain itu, Mac Pro turut memiliki 2 port Thunderbolt 3 di bagian atas dengan tombol daya dan 2 port Ethernet 10Gb. Adapun Mac Pro akan hadir dipasaran sekitar musim gugur atau sekitar September mendatang. [SM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI