telset

Rahasia Bill Gates dan Jeff Bezos Agar Tetap Fokus

Telset.id, Jakarta – Bill Gates dan Jeff Bezos adalah pendiri dua perusahaan raksasa teknologi Microsoft dan Amazon, dimana kedua orang ini juga tercatat sebagai orang terkaya di bumi ini. Ternyata untuk menjadi sukses seperti sekarang, Gates dan Bezos memiliki rahasia agar mereka tetap fokus. Apa rahasianya?

Untuk membangun Microsoft dan Amazon hingga menjadi sukses seperti sekarang, tentu bukanlah perkara mudah. Butuh keuletan dan semangat dalam menjalani kegiatan agar tetap fokus. Nah, untuk agar tetap bisa fokus, Gates dan Bezos sepakat bahwa kunci rahasianya adalah istirahat yang cukup.

Menurut Gates, sebagai pebisnis memang perlu waktu yang banyak untuk menjalankan usahanya. Hal itupun dirasakan oleh Bill Gates ketika ia iri dengan orang-orang yang bisa tidur selama 3 atau 4 jam saja sehingga bisa melakukan beragam macam kegiatan.

[Baca juga: Postingan Pertama Bill Gates di Instagram Bikin Kagum!]

Namun pendiri Microsoft itu sadar jika hal tersebut membuatnya tidak dapat berpikir kreatif, sehingga dirinya pun berubah pikiran untuk melakukan istirahat yang cukup agar bisa lebih berpikir kreatif dan tetap fokus.

“Dulu saya bekerja sepanjang malam di kantor. Sekarang saya suka tidur selama 7 jam setiap malam karena itulah yang diperlukan agar pikiran tetap tajam, kreatif dan optimis,” ucap Gates, seperti dikutip dari CNBC, Senin (14/08/2017).

Sedangkan menurut Jeff Bezos, istirahat atau tidur dalam waktu yang lama sangat bermanfaat bagi dirinya agar tetap fokus dalam menjalani kegiatan setiap harinya.

[Baca juga: Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia, Tapi Tidak Berlangsung Lama]

“Saya menjadi lebih waspada dan berpikir lebih jelas. Saya merasa jauh lebih baik sepanjang hari jika bisa tidur selama delapan jam,” kata bos Amazon yang sempat menyusul kekayaan Bill Gates, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, salah satu prioritas dirinya saat ini adalah tidur delapan jam. Hal itu dilakukan karena membuat dirinya merasa lebih bersemangat, dan meningkatkan kemampuannya dalam mengambil keputusan yang tepat. Well, bagaimana dengan jam istirahat Anda? (FHP/HBS)

SourceCNBC

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0