Siswa Ditangkap Gegara Matikan iPhone dengan Perangkat Misterius

Telset.id, Jakarta – Seorang siswa SMA telah ditangkap oleh pihak kepolisian karena telah memanfaatkan perangkat tidak dikenal untuk matikan iPhone di sekitarnya.

Pada umumnya generasi muda sekarang lekat dengan teknologi, dan bahkan sudah banyak yang kecanduan ponsel serta media sosial. Namun kejadian yang baru-baru ini terjadi di Amerika cukup langka. Dimana seorang siswa berusaha untuk mematikan iPhone di sekitarnya dengannya memanfaatkan perangkat tertentu.

Berdasarkan laporan dari Gizmochina, polisi di daerah tersebut mengatakan seorang yang bersekolah di Liberty High School menyebabkan iPhone siswa di sekitarnya mati, karena dia memakai perangkat tak dikenal.

BACA JUGA:

Adalah hal yang sangat tidak menyenangkan untuk mendapati ponsel kita mati akibat ulah seseorang. Dan hal ini terjadi di lingkungan sekolah yang notabene dihuni banyak remaja yang sangat tergantung pada ponsel.

Pada awalnya, Departemen Kepolisian Washington menerima keluhan dari Liberty High School tentang kejadian misterius yang menyebabkan HP beberapa orang mati secara tiba-tiba.

Pihak berwajib yang menyelidiki masalah di sekolah tersebut menemukan bahwa seorang siswa menggunakan perangkat tidak dikenal untuk mematikan ponsel di dekatnya.

Laporan polisi kepada publik tidak mengungkapkan identitas siswa tersebut atau cara kerja perangkat tak dikenal itu. Namun, yang menarik perhatian adalah perangkat ini bisa menyebabkan ponsel mati dalam rentang tertentu.

Saat ini, ada beberapa detail yang tidak diketahui. Katakan saja bagaimana perangkat tersebut memengaruhi iPhone, bukan Android. Meskipun secara teoritis hal ini mungkin terjadi, mungkin ada penjelasan yang lebih sederhana.

Seperti yang sudah diketahui, pasar ponsel pintar di Amerika telah lama didominasi oleh Apple. Ini dibuktikan dengan banyak orang yang menggunakan iPhone dibandingkan model Android lainnya.

Oleh karena itu, petugas polisi yang menulis laporan tersebut mungkin hanya menyebut iPhone, bukan smartphone. Namun, masih ada kemungkinan perangkat tersebut tidak memengaruhi Android.

Hal lain yang menjadi pertanyaan adalah bagaiamana siswa SMA bisa memiliki alat canggih tersebut. Meski begitu, ada perangkat yang menggunakan gelombang radio kuat yang dapat mengganggu sumber listrik di iPhone.

BACA JUGA:

Tetapi yang perlu dicatat, perangkat jenis tersebut biasanya dimiliki oleh pihak militer, dan tidak diperjualbelikan secara bebas di e-commerce. Meskipun masih belum jelas, diharapkan ke depannya ada rincian mengenai perangkat tersebut. Kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI