Setelah Mobil Otonom, Kini Muncul “Sikat Gigi Otonom”

Telset.id, Jakarta – Akhir-akhir ini kita cukup sering mendengar istilah autonomous car atau self-driving car alias mobil otonom tanpa sopir. Tapi pernahkah Anda mendengar istilah autonomous tooth brush atau sikat gigi otonom?

Ya, ternyata selain mobil otonom, kini sikat gigi pun dibuat otonom, alias bekerja sendiri secara otomatis. Sikat gigi otonom itu bernama Amabrush, yang diklaim sebagai sikat gigi otomatis pertama di dunia yang mampu membersihkan gigi penggunanya dalam waktu beberapa detik saja.

[Baca juga: Bulu Mata LED Ini Bisa Bikin Anda “Tampil Beda”]

“Amabrush mampu menyikat seluruh gigi Anda sekaligus, sepenuhnya otomatis dalam sepuluh detik. Yang harus dilakukan adalah dengan menekan satu tombol saja,” klaim Amabrush di situs Kickstarter.

Amabrush sendiri sepintas mirip pelindung gigi yang biasa dipakai para petinju ketika bertanding dengan adanya pegangan berbentuk bola yang bisa dilepas. Jika si pengguna menggunakannya, mereka akan terlihat seperti sedang menggunakan dot untuk orang dewasa.

Pegangan berbentuk bola itu sendiri bernama Handpiece yang ditanamkan sebuah algoritma yang membuat alat itu memiliki getaran kuat dan juga bervariasi untuk membuat pergerakkan sikat gigi lebih terkoordinasi. Pada Handpiece pun terpasang Toothpaste Capsules alias pasta gigi untuk membersihkan gigi penggunanya.

[Baca juga: Nanoe X, Gantungan Baju Pintar yang Bisa Keringkan Baju]

Sesuai namanya, pasta gigi ini dikemas dalam bentuk kapsul, berbeda seperti pasta gigi yang biasa kita temui. Terdapat tiga jenis pasta gigi yakni Extra Fresh, Whitening dan juga Sensitive yang bisa dipilih sesuai kebutuhan gigi masing-masing penggunanya.

Anda punya smartphone yang mendukung teknologi wireless charging? Jika ya, Anda bisa memanfaatkan wireless charging tersebut untuk mengisi daya Amabrush karena sikat gigi otomatis ini mampu diisi dayanya dengan teknologi pengisian baterai terkini tersebut.

Menarik kan? Jika Anda berminat, Anda tinggal memesannya di Kickstarter dan harus rela merogoh kocek minimal €69 atau sekitar Rp 1 jutaan untuk mendapatkannya. Waktu pengiriman sendiri akan serentak dilakukan pada Desember tahun ini. Minat? (FHP/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0