Setelah Apple, Giliran Samsung Tutup Toko Akibat Virus Corona

Toko Samsung tutup

Telset.id, Jakarta Toko Samsung terbesar di China ditutup akibat penyebaran virus Corona. Dilaporkan, Samsung Experience Store terbesar di China tutup karena khawatir akan penyebaran virus Corona.

Dikutip Telset.id dari Yonhap, Selasa (04/02/2020), Samsung Experience Store terbesar yang memiliki luas 800 meter itu akan ditutup sementara waktu karena penyebaran virus Corona. Toko yang terletak di Shanghai, China itu ditutup tanpa batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami memutuskan untuk sementara waktu menutup toko demi keamanan. Pengoperasian toko akan tergantung pada situasi di China,” kata pejabat perusahaan Samsung.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Perlu diketahui, Samsung Experience Store di China baru dibuka pada Oktober 2019 lalu. Toko terbesar ini menjadi andalan Samsung untuk memperluas pasarnya di China karena toko itu menjual berbagai produk mulai dari smartphone, tablet, aksesoris, sampai perangkat teknologi lainnya.

Samsung bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang terpaksa tutup toko di China akibat penyebaran virus Corona. Apple dan Xiaomi pun sudah menutup toko resmi mereka di China dalam waktu yang cukup berdekatan.

{Baca juga: Giliran Apple Tutup Toko di China Gara-gara Virus Corona}

Penutupan toko tersebut sudah pasti untuk menghindarkan karyawan dan konsumen dari paparan virus Corona. Meski demikian, kedua produsen smartphone ini tetap memudahkan konsumen dalam membeli produk-produk secara online. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here