Seperti di Film, Casing Ponsel Ini Bisa jadi Senjata

Telset.id, Jakarta – Sebuah perusahaan yang bermarkas di New Orleans menjadikan ponsel sebagai senjata. Perangkat berteknologi tinggi yang baru saja diluncurkan ini dibuat oleh perusahaan bernama Yellow Jacket Case.

Perusahaan ini mengubah ponsel menjadi senjata mempertahankan diri, namun tidak mematikan. Yellow Jacket Case memproduksi casing ponsel yang dilengkapi dengan baterai khusus di bagian belakang.

Tidak hanya berungsi sebagai alat kejut (Taser) yang dapat digunakan untuk mempertahankan diri, namun casing ini juga dapat berfungsi sebagai pengisi daya baterai untuk perangkat ponsel.

Setelah Taser diaktifkan, ponsel juga akan secara otomatis mengirim lokasi pengguna ke orang-orang yang sebelumnya telah dipilih di kontak telepon. Dengan demikian, harapannya pertolongan akan segera datang.

Baca juga: Unik! Casing iPhone X Ini Berbobot 10 Kilogram

Dilansir dari Fox6now, seorang wanita mengaku alat ini dapat membuatnya merasa lebih aman ketika berjalan sendiri di jalanan, terutama saat malam hari yang sepi.

“Kebanyakan wanita yang menggunakannya, mereka membawa tas dan kunci di satu tangan, dan ponsel di tangan yang lain,” kata Xuan Nguyen, pemilik Yellow Jacket Case.

Saat ini Taser hanya dapat digunakan untuk perlindungan pribadi dalam jarak dekat. Produk ini pertama kali muncul pada tahun 2013 sebagai perusahaan startup. Sejak itu, desain ulang untuk menjadi lebih kuat, 5-7 amp dalam sekejap.

Baca juga: Keren! Casing Smartphone Ini Bisa Jadi Drone

Pistol setrum yang dapat dilepas dan menjadi casing ponsel ini dijual mulai harga $ 80 atau sekitar Rp 1,1 juta. Namun untuk pengguna iPhone, saat ini hanya tersedia untuk tipe iPhone 6. [BA/HBS]

Sumber :

fox6now.com

Previous articleAkun Banyak Follower Kini Bisa Minta Verifikasi ke Instagram
Next articleBikin Geger, Trump Tuduh China Retas E-mail Clinton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here