Seperti CR7, Atlet eSport League of Legends Ini Disponsori Nike

Atlet eSport League of Legends

Telset.id,Jakarta – Perusahaan apparel olahraga, Nike resmi manggandeng atlet eSport sebagai duta mereka. Kabarnya, Nike memberikan kontrak sponsor kepada salah satu atlet eSport League of Legends, Jian Zihao.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (24/10/2018), Atlet yang lebih dikenal dengan nama Uzi ini akan melakukan duet bersama legenda bola basket, LeBron James.

Mereka akan masuk ke dalam kampanye “Dribble & Carry”, untuk merilis kaus baru ciptaan Nike.

Sebenarnya, yang dilakukan Nike merupakan fenomena unik. Sebab, biasanya mereka mensponsori atlet dan tim olahraga fisik, seperti FC Barcelona, Manchester City, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, langkah Nike juga bisa dibilang berbeda, karena perusahaan apparel olahraga lainnya seperti Puma, Adidas ataupun Reebok, sebagian besar mensponsori atlet olahraga fisik seperti atlet sepakbola, basket, maupun tenis.

Saat ini, pamor eSport memang sedang meningkat dengan banyak turnamen dan kejuaraan yang menawarkan hadiah menarik. Puncaknya, baru-baru ini Komite Olimpiade Dunia mengakui eSport sebagai kegiatan olahraga, yang memperbesar kemungkinan jika eSport sebagai bagian dari pertandingan olimpiade.

Di Indonesia, eSport juga mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dalam pembukaan Turnamen eSport South East Asian Cyber Arena (SEACA), Menkominfo Rudiantara mengatakan jika pemerintah mendukung eSport di Indonesia.

“Pemerintah mendukung aktivitas ini semua. Lakukan dengan positif. Karena mungkin saja dalam 3 tahun ke depan kita bisa menambah medali olimpiade dari cabang eSport,” ucapnya beberapa waktu lalu. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here