telset

Selalu Lembur, Karyawan Tesla Wajib Minum Red Bull

Telset.id, Jakarta – Tesla meminta para karyawannya untuk tetap fokus dan menjaga stamina mereka, agar target produksi Tesla Model 3 bisa tetap berjalan dengan lancar.

Dilansir dari CNBC, Minggu (15/07/2018), para karyawan Tesla diketahui harus bekerja lembur untuk dapat mengejar target produksi Tesla Model 3. Karenanya, waktu istirahat merekapun menjadi kurang, sehingga perusahaan besutan Elon “Iron Man” Musk ini pun memberikan solusi yang dirasa tepat.

Solusi tersebut adalah disediakannya minuman berenergi dari Red Bull bagi para karyawan. Tesla secara khusus meminta mereka untuk mengkonsumsi Red Bull supaya mata dan stamina tetap terjaga, sehingga target produksi Tesla Model 3 pun tak akan mengalami kendala.

“Tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan karyawan kami yang berjumlah mencapai 40.000 orang. Kami mencoba memperhatikan kerja mereka serta target produksi. Kami tak ingin gagal,” ujar juru bicara Tesla.

Baca Juga: Harga Mobil Tesla di China Naik, Kenapa?

Tesla memang sering mendapat laporan tentang kondisi pekerjaan maupun tekanan berat yang harus dialami oleh para karyawan, terutama untuk proses produksi di pabrik yang berbasis di Fremont, California, Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, pabrik Tesla bahkan mengalami kebakaran karena semua mesin dipaksa terus beroperasi guna kejar target produksi. Tak hanya itu, Tesla sempat pula dianggap telah melanggar hak-hak para pekerja pabrik.

Baca Juga: Tesla Gugat Mantan Karyawan yang Lakukan Sabotase

Selain “bermasalah” dengan karyawannya dan pola kerjanya, Tesla juga harus menghadapi masalah lain dengan mantan karyawannya. Beberapa waktu lalu, mengajukan gugatan hukum kepada Martin Tripp, mantan pegawai Tesla yang meretas informasi internal perusahaan dan menjualnya kepada pihak ketiga.

Dalam gugatannya, Tesla mengklaim bahwa Trip terbukti meretas sistem manufaktur perusahaan. Ia juga mengirimkan data-data pabrik dan membagikannya ke pihak ketiga. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0