telset

Salut, Iron Man Ajak Warga Bumi Atasi Polusi Dunia

Telset.id, Jakarta – Aktor Robert Downey Jr terkenal berkat perannya sebagai Tony Stark alias Iron Man dalam film-film Marvel. Kini, ia sekarang memanfaatkan kepopulerannya untuk membangun kesadaran masyarakat. Soal apa?

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Sabtu (08/06/2019), Iron Man mengajak masyarakat untuk mengatasi polusi di dunia. Hal itu ia ungkapkan pada gelaran konferensi Amazon’s Re: Mars, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Downey mengumumkan formasi sebuah organisasi baru bernama The Footprint Coalition. Meski demikian, ia menyatakan bahwa organisasi tersebut bakal resmi hadir secara global pada 2020 mendatang.

{Baca juga: Kacau! Istri Jual Murah Action Figure Milik Suami di Facebook}

The Footprint Coalition mempunyai misi membantu membersihkan dunia menggunakan nanotech. Ia yakin betul, penggunaan teknologi secara tepat dan efektif akan membantu membersihkan Bumi dari polusi dalam waktu 10 tahun.

Tahun lalu, Downey dan sang istri, Susan Downey, membuat serial dokumenter tentang kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di YouTube. Serial sebanyak delapan episode itu mulai tayang di YouTube Red pada 2019.

{Baca juga: “Iron Man” dan Istri Bikin Serial AI di YouTube Red}

Di video yang belum diberi judul, ia dan Susan memberi narasi guna mempermudah pemirsa dalam mengikutinya. Tak cukup, ia juga menjadi host atau pembawa acara. Visualisasinya berisi eksplorasi para ilmuwan dan pakar terkait AI.

“Saya dan Robert mencoba menjawab rasa ingin tahu publik tentang seluk beluk AI yang dinilai rumit. Kami mengeksplorasinya secara objektif lewat sudut pandang menarik dan menghibur. Semoga  bermanfaat,” kata Susan. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0