Sakit, Gadis Ini Hadiri Wisuda Diwakili Robot iPad

Telset.id, Jakarta – Seorang siswi SMA bernama Cynthia Pettway tak mau melewatkan perayaan wisuda di sekolah. Pun, meski ia sendiri masih tergolek lemah di rumah sakit. Beruntung, pihak rumah sakit membantu mewujudkan keinginannya.

Ketika hari perayaan kelulusan tiba, USA Children’s and Women’s Hospital menghadirkan robot iPad yang dikontrol lewat alat pengendali jarak jauh alias remote control. Kehadiran Cyinthia pada seremoni di sekolah pun diwakili oleh sang robot.

Robot itu memiliki kepala iPad. Layar perangkat tersebut menampilkan wajah Chyntia seperti halnya ketika seseorang sedang melakukan obrolan jarak jauh via video. Sementara badannya berupa rangkaian besi dengan roda sebagai sarana untuk berjalan ke atas mimbar.

Sang robot mewakili Chyntia untuk mengambil ijazah yang diberikan oleh kepala sekolah. Melihat keberadaannya, siswa-siswi, orangtua, maupun para guru yang ada di gedung pertemuan pun kaget sekaligus takjub. Mereka tak menyangka ada robot sepintar itu.

Stephanie Maddox dari the Mobile County Public School System mengatakan, Chyntia sangat ingin menghadiri perayaan kelulusan di sekolah karena sudah bekerja keras demi bisa lulus. “Akhirnya, kami menyampaikan ide ini kepadanya. Tak perlu waktu lama, Chyntia setuju,” ujarnya dilansir Ubergizmo.

Cynthia mengaku tak bisa melewatkan momen perayaan kelulusan lantaran dianggap sebagai harapan keluarga. Ia merupakan cucu pertama sang nenek yang bisa lulus SMA. Ide supaya ia menghadiri kelulusan secara virtual dari the Mobile County Public School System pun disambutnya. [SN/IF]

Source Link 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here